Pelayanan RSUD Tamiang Layang normal kembali

id Pelayanan RSUD Tamiang Layang normal kembali, kalteng, bartim, Barito timur

Pelayanan RSUD Tamiang Layang normal kembali

Direktur RSUD Tamiang Layang, dr Vinny Safari. ANTARA/HO-Humas RSUD Tamiang Layang

Tamiang Layang (ANTARA) - Pelayanan kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, normal kembali seperti biasanya usai cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Setelah libur panjang, kita kembali melaksanakan pelayanan kesehatan secara normal mulai hari ini,” kata Direktur RSUD Tamiang Layang, di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, layanan pada poli yang tutup selama libur Lebaran juga sudah kembali dibuka. Bagi masyarakat yang ingin berobat bisa langsung datang ke RSUD Tamiang Layang. Ditambahkan dr Vinny, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sebanyak delapan layanan poliklinik yang sebelumnya sempat tutup karena libur Lebaran kini telah buka kembali. Poliklinik dimaksud yakni poli gigi, poli penyakit dalam, poli THT, poli kandungan, poli bedah, poli paru, poli mata, dan poli anak.

“Untuk mengetahui layanan poli mata maupun poli lainnya bisa menghubungi nomor kami 082255757397,” kata dr Vinny.

Baca juga: Berikut layanan kesehatan yang diberikan RSUD Tamiang Layang saat libur Lebaran

Dengan kembalinya layanan delapan poliklinik itu, artinya pasien telah dapat kembali berobat ke RSUD Tamiang Layang. Tidak hanya pasien umum, pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan juga dapat mendapatkan layanan kesehatan di RSUD Tamiang Layang.

Sementara itu, masyarakat yang datang untuk berobat juga kembali ramai seperti hari-hari biasanya. 

Diperkirakan, jumlah masyarakat yang datang berobat pasca pelayanan tutup akan sedikit meningkat. Namun demikian, belum ada laporan pelayanan di hari pertama kerja akan membeludaknya jumlah pasien.

“Pelayanan hari ini tetap berjalan dengan baik,” kata dr Vinny.

Dijelaskan dr Vinny, dengan memiliki 15 orang dokter spesialis, 11 orang dokter umum dan 135 orang perawat maka RSUD Tamiang Layang akan berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: Arus mudik di Bartim terpantau ramai dan lancar

Baca juga: ASN Bartim dilarang menambah libur Lebaran 2023

Baca juga: Kemarin, Pemprov Kalteng sediakan mudik gratis hingga ASN diminta lapor bila terima gratifikasi Lebaran