Ribuan warga Sampit bershalawat bersama Opick di Terowongan Nur Mentaya

id Ribuan warga Sampit bershalawat bersama Opick di Terowongan Nur Mentaya, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, opick, terowongan Nur mentaya

Ribuan warga Sampit bershalawat bersama Opick di Terowongan Nur Mentaya

Penyanyi religi Opick turun berbaur di tengah penonton untuk bershalawat dan menyanyikan lagu Islami dalam acara Kotawaringin Timur Bershalawat yang digelar di Terowongan Nur Mentaya, Minggu (30/4/2024) malam. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Suasana objek wisata Terowongan Nur Mentaya di Jalan Tjilik Riwut, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang biasanya ramai lalu lintas kendaraan, Minggu (30/4) malam berubah menjadi "lautan" manusia.

Ribuan warga memadati objek wisata yang terdiri dari deretan ratusan lampu jalan melengkung yang memancarkan cahaya seperti sebuah terowongan cahaya tersebut. 

Shalawat menggema memecah suasana di kawasan itu. Sesekali warga dibuai lantunan lagu religi yang dibawakan oleh penyanyi religi Opick.

"Mari kita semua bershalawat dan berzikir. Semoga Allah selalu memberikan kita keberkahan dan selalu menjaga kita," ujar Opick.

Penyanyi lagu-lagu Islami yang memiliki nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini datang ke Sampit mengisi acara Kotawaringin Timur Bershalawat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka silaturahim dan halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.
Ribuan penonton ikut bershalawat dan menyanyikan lagu Islami dalam acara Kotawaringin Timur Bershalawat yang digelar di Terowongan Nur Mentaya, Minggu (30/4/2024) malam. ANTARA/Norjani

Opick memimpin penonton membaca shalawat dan zikir. Pria yang berpenampilan dengan ciri khas warna pakaian hitam putih ini juga mengajak umat Islam di daerah ini untuk memperbanyak istighfar memohon ampun kepada Allah agar dijauhkan dari bala bencana.

"Saat ini kita dengar sudah berapa ratus orang di luar negeri, seperti di India yang meninggal karena gelombang panas. Semoga kita dan negara kita tercinta ini selalu dilindungi oleh Allah SWT," harap Opick yang kemudian diamini ribuan warga yang hadir.

Dalam kesempatan ini Opick juga membawakan sejumlah lagu religi seperti  Tombo Ati, Astagfirullah, Husnul Khatimah, Alhamdulillah,  Cahaya Hati, Bila Waktu Telah Berakhir dan lainnya.

Opick tidak segan-segan turun dari panggung untuk berbaur dengan penonton untuk bershalawat. Dia juga sempat mengajak Wakil Bupati Irawati,  Sekretaris Daerah Fajrurrahman dan pejabat lainnya untuk bershalawat dan membawakan lagu religi.
Penyanyi religi Opick tampil di hadapan ribuan penonton ikut bershalawat dan menyanyikan lagu Islami dalam acara Kotawaringin Timur Bershalawat yang digelar di Terowongan Nur Mentaya, Minggu (30/4/2024) malam. ANTARA/Norjani

"Semoga dengan shalawat sebagai wujud kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah, kita termasuk orang-orang yang akan mendapat safaat beliau di akhirat nanti," ujar Opick dalam doanya.

Wakil Bupati Irawati mengaku terharu dengan antusias umat Islam menghadiri acara Kotawaringin Timur Bershalawat. Dia berharap kegiatan seperti bisa digelar secara rutin dengan harapan membawa keberkahan bagi daerah dan masyarakat. 

"Semoga dengan kita bershalawat maka daerah kita selalu diberkahi, dijauhkan dari bencana, dijauhkan dari wabah penyakit dan menjadikan daerah ini makmur dan masyarakatnya sejahtera," harap Irawati yang langsung diamini ribuan warga yang hadir..

Sementara itu, acara Kotawaringin Timur Bershalawat ini diakhiri sekitar pukul 22.00 WIB. Opick membacakan shalawat mengiringi ribuan warga yang membubarkan diri dengan tertib.

Baca juga: DPRD Kotim dukung pengukuhan kawasan penyangga ketahanan pangan

Baca juga: KPU Kotim ajak masyarakat periksa daftar pemilih sebelum berakhir

Baca juga: Legislator Kotim sebut penanganan ODGJ perlu peran masyarakat