Indonesia kontra Kamboja sama kuat babak pertama

id timnas indonesia,imbang,kamboja,sea games

Indonesia kontra  Kamboja  sama kuat babak pertama

Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Timnas Kamboja saat pertandingan Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.

Phnom Penh (ANTARA) - Timnas U-22 Indonesia pada pertandingan fase Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Rabu, akhirnya merasakan kebobolan oleh Kamboja setelah sebelumnya selalu mencatatkan clean sheet selama kejuaraan dua tahunan itu.


Adalah Sin Sovannmakara yang sukses memperdayai kiper timnas Indonesia M Adisatryo menjelang akhir babak pertama. Hasil tersebut membuat kedudukan sama kuat 1-1 hingga turun minum.

Pada laga yang dihadiri ribuan penonton tuan rumah tersebut, timnas Garuda Muda terlebih dahulu unggul lewat Titan Agung pada menit sembilan.

Pada laga terakhir fase grup ini pelatih Indra Sjafri mewujudkan rotasi tim dan menyimpan sejumlah pemain kunci.

Dengan situasi Indonesia sudah memastikan lolos ke semifinal, pelatih Indra memilih untuk menyimpan kiper Ernando Ari, Rizky Ridho, Ananda Raehan, dan Ramadhan Sananta.

Di posisi kiper, ia memberi kepercayaan kepada Muhammad Adisatryo. Sedangkan Rio Fahmi kembali dimainkan sebagai bek kanan, dan duet Komang Teguh-Muhammad Ferrari mengisi posisi bek tengah.

Baca juga: Indonesia taklukkan tuan rumah Kamboja

Baca juga: Upaya Indonesia U-22 sapu bersih semua laga Grup A di SEA Games 2023

Untuk pertama kalinya di SEA Games 2023, Pratama Arhan tidak masuk sebelas pertama. Posisinya di bek kiri diberikan kepada Haykal Alhafiz, yang akan melakukan debutnya di ajang ini.

Lini tengah dihuni oleh Taufany Muslihuddin, Beckham Putra, dan Witan Sulaeman. Sedangkan posisi Ramadhan Sananta sebagai ujung tombak digantikan oleh Titan Agung, dengan dukungan dua penyerang sayap Irfan Jauhari dan Jeam Kelly Sroyer.