Penjabat Bupati Katingan berharap Timnas Indonesia masuk Olimpiade

id Penjabat Bupati Katingan berharap Timnas Indonesia masuk Olimpiade, kalteng, katingan, olahraga

Penjabat Bupati Katingan berharap Timnas Indonesia masuk Olimpiade

Bupati Katingan Saiful, bersama masyarakat saat nonton bareng di di halaman Lobby depan Kantor Bupati Katingan, Senin (29/4/2024) malam. ANTARA/Naslee

Kasongan (ANTARA) - Penjabat Bupati Katingan, Saiful berharap Timnas Indonesia U-23 masuk Olimpiade meskipun sebelumnya pada laga semifinal Piala Asia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin 29 April 2024 kalah melawan Uzbekistan dengan skor 0-2.

Saiful di Kasongan, Selasa mengatakan, hal tersebut tidak melemahkan semangat dukungannya terhadap Indonesia. Namun dia tetap bangga dan bahagia karena sudah bisa masuk ke semifinal Piala Asia U-23.

"Indonesia masih mempunyai peluang merebut tiket ke Olimpiade Paris apabila berhasil merebut juara tiga Piala Asia U-23," katanya.

Dia juga berharap, prestasi Tim Nasional Indonesia akan terus meningkat. Sebagai salah satu pecinta sepak bola, dia juga mengaku bangga dan bahagia bahwa tim "Garuda Muda" mampu melaju ke Semifinal Piala Asia U-23.

Sebelumya, pada Senin (29/4) malam, Saiful juga hadir di tengah masyarakat untuk nonton bareng Semi Final Piala Asia U-23 Indonesia VS Uzbekistan.

Nonton bareng di halaman Kantor Bupati Katingan ini juga dibarengi dengan pengundian hadiah berupa paket sembako kepada masyarakat yang hadir saat menyaksikan pertandingan Semifinal Piala Asia U-23.

Baca juga: 124 peserta seleksi anggota Polri jalani pemeriksaan administrasi awal

Dia mengatakan nonton bareng yang digelar Pemerintah Kabupaten Katingan adalah dalam rangka membangun kebersamaan dan menjalin silaturahmi bersama masyarakat untuk bersama-sama mendukung Garuda Muda pada  Semifinal Piala Asia U-23.

"Semoga di masa yang akan datang kita bisa melaksanakan kegiatan seperti ini. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat. Terima Kasih atas partisipasi yang luar biasa kepada masyarakat yang hadir," pungkasnya.

Walaupun gagal ke final, timnas Indonesia masih mempunyai peluang untuk bisa meraih kemenangan sebagai peringkat ketiga di Piala Asia U-23 untuk merebut tiket ke Olimpiade Paris.

Sementara itu, laga semifinal Jepang VS Irak diperoleh hasil skor 2:0, saat berlaga di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan pada Senin 29 April 2024 pukul 20.30 waktu Qatar atau Selasa 30 April 2024 dini hari pukul 00.30 WIB.

Dari hasil tersebut, perebutan juara tiga Piala Asia U-23 tahun 2024 akan mempertemukan Indonesia VS Irak, di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis 2 Mei 2024.

Kemudian untuk Laga Final mempertemukan Uzbekistan VS Jepang, di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha Qatar pada Jumat 3 Mei 2024.

Baca juga: Polres Katingan catat 89 peserta telah mendaftar penerimaan Polri

Baca juga: Pemkab Katingan fasilitasi penyelesaian sengketa lahan

Baca juga: Pj Bupati Katingan: KLHS hasilkan pembangunan berkelanjutkan