Pj Bupati Kobar ikut memanen padi di Karangsari

id Pj Bupati Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Budi Santosa, kalteng, kobar, kotawaringin barat, panen padi di kobar

Pj Bupati Kobar ikut memanen padi di Karangsari

Pj Bupati Kobar Budi Santosa saat mengikuti kegiatan panen padi di desa Karangsari, Kecamatan Pangkalan Banteng, Selasa (30/5/2023) ANTARA/HO-Pemkab Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Budi Santosa sangat mengapresiasi peran dan kerja keras para petani dalam mendukung kemajuan sektor pertanian di kabupaten setempat.

Sektor pertanian memiliki peranan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan ketersediaan pangan masyarakat, kata Budi Santoso usai mengikuti papen padi di Desa Karangsari, Kecamatan Pangkalan Banteng, Rabu.

"Jadi, sudah sepatutnya kita mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada petani yang selalu mendukung kemajuan sektor pertanian di daerah ini," ucapnya.

Menurut dirinya, dengan adanya panen padi di Desa Karangsari, menunjukkan Kobar memiliki daerah yang subur dan produktif, sehingga perlu pemanfaatan optimal dari para petani, agar lahan yang ada, dapat berguna dan bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," beber Budi.

Budi berharap, melalui kegiatan panen padi ini, dapat semakin meningkatkan semangat dan motivasi para petani dalam meningkatkan produktivitas serta memelihara lahan dan areal persawahannya.

"Saya berharap pemerintah daerah tetap berkomitmen agar produksi hasil pertanian terus meningkat, dan di sisi lain kesejahteraan petani pun berimbang," ungkapnya lagi.

Pada kegiatan panen padi tersebut, Pj Bupati ini juga memberikan peluang para petani untuk menyampaikan pendapat serta harapannya pada sektor pertanian di wilayah tersebut.

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar serap aspirasi pedagang

"Peran petani dan penyuluh pertanian sangat penting dalam mendukung ketahanan pangan dan pembangunan pertanian yang berkelanjutan, kita harus terus mendukung dan memperkuat sektor pertanian di Kotawaringin Barat," ucapnya.

Tidak hanya itu, Pj Bupati Kobar itu juga memberikan apresiasi serta penghargaan kepada para petani dan penyuluh pertanian atas dedikasi mereka dalam meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Kobar.

"Inilah pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan para pelaku sektor pertanian untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani," demikian Budi Santoso.

Baca juga: Pj Bupati ajak ASN terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat Kobar

Baca juga: Kawasan Pantai Bogam Raya sumbang PAD hingga Rp829 juta

Baca juga: Percepat menjadikan Kobar sebagai pusat industri di Kalteng