Pemkot Palangka Raya pastikan 5 Juni bayar gaji ke-13

id Gaji Ke-13,Palangka Raya ,Kalteng,Kepala BPKAD Kota Palangka Raya Absiah Soekah,PNS,ASN ,Gaji ke-13 PNS Kota Palangka Raya dibayarkan 5 Juni

Pemkot Palangka Raya pastikan 5 Juni bayar gaji ke-13

Kepala BPKAD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Absiah Soekah. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah memastikan akan membayar gaji ke-13 tahun 2023 aparatur sipil negara (ASN) setempat pada Senin (5 /6) nanti.

Anggaran yang akan digelontorkan untuk gaji ke-13 pada bulan ini sebesar Rp20 miliar lebih untuk 4.413 ASN, kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya Absiah Soekah saat dihubungi di Palangka Raya, Kamis. 

"Sedangkan untuk Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) pemkot setempat yang jumlah pegawainya 4.413 orang juga disediakan sebesar Rp350 juta," katanya.

Dia menuturkan, surat edaran terkait pembayaran gaji ke-13 dan TPP sudah dibuat bersamaan untuk pencarian Tunjangan Hari Raya (THR) beberapa bulan lalu.

Baca juga: Legislator: Optimalkan ancaman karhutla di Palangka Raya

"TPP yang akan diterima oleh para PNS Kota Palangka Raya yakni sebesar 50 persen. Bahkan minggu depan kami cairkan setelah pembayaran gaji Juni ini," katanya.

Absiah mengungkapkan, pihaknya sampai saat ini juga sudah menyiapkan berbagai hal untuk proses pencairan serta administrasi sehingga gaji ke-13 ini segera cair dan bisa dinikmati oleh ASN setempat.

Gaji ke-13 sangat ditunggu-tunggu oleh para abdi negara tersebut, apalagi dalam waktu dekat ini uang tersebut bisa membantu biaya masuk sekolah anak serta membeli keperluan keluarga serta lain sebagainya.

"Yang jelas semua administrasi serta lain sebagainya sudah lengkap kami siapkan, tinggal menunggu pencairan saja lagi. Kami berharap proses tersebut tidak ada hambatan, sehingga rencana pencairan gaji ke-13 berjalan lancar dan aman," demikian Absiah Soekah. 

Baca juga: Anggota DPR RI sebut Pancasila memuliakan manusia

Baca juga: Jamaah calon haji asal Palangka Raya diberangkatkan 4 Juni 2023

Baca juga: Greenery Business Coaching, bantu bisnis pelaku UMKM Palangka Raya kian berkembang