Bupati Gumas minta masyarakat Pematang Limau kritis dalam pembangunan

id Bupati Gumas,Pematang Limau ,Jaya S Monong,Kalteng,Gunung Mas,masyarakat Pematang Limau

Bupati Gumas minta masyarakat Pematang Limau kritis dalam pembangunan

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pj Kades Pematang Limau Kecamatan Sepang oleh Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong (kanan) di desa setempat, Selasa (13/6/2023). ANTARA/HO-DPMD Gunung Mas

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong mengimbau masyarakat Desa Pematang Limau Kecamatan Sepang, untuk berperan aktif dalam kegiatan pembangunan desa.

"Dukunglah setiap program pembangunan di desa dan laporkanlah apabila ada kejanggalan-kejanggalan dalam pelaksanaan pemerintahan desa," kata Jaya saat melantik dan mengambil sumpah janji Penjabat (Pj) Kepala Desa Pematang Limau, Selasa.

Ia juga meminta masyarakat Gunung Mas (Gumas) di Pematang Limau selalu kritis dalam kegiatan pembangunan desa.

Baca juga: DPRD Gunung Mas ajak seluruh pihak dukung PSP

Dia percaya bahwa yang lebih tahu keadaan desa adalah masyarakat di desa itu sendiri. Dirinya juga akan selalu siap menerima laporan masyarakat, karena tidak ada kepentingan lain yang lebih penting selain kepentingan masyarakat.

Selain itu, dia juga mengingatkan Pj kades dan seluruh kades, bahwa tanggung jawab yang mereka emban adalah tanggung jawab yang tidak ringan. Diharap dengan kepemimpinan dan dedikasi yang tinggi, Pj kades dan kades dapat memimpin desa menuju kemajuan yang lebih baik.

Peran Pj kades dan kades sangat penting dalam memperhatikan dan memajukan kesejahteraan masyarakat. Oleh sebab itu, mereka diminta selalu mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat desa dengan hati yang tulus dan penuh keikhlasan.

Baca juga: Senam Bugar Ceria bantu perkembangan fisik anak-anak Gunung Mas

"Jadilah pemimpin yang melayani, mengayomi, dan selalu berupaya memenuhi kepentingan masyarakat," kata Jaya.

Menurut dia, tugas seorang Pj kades dan kades tidaklah mudah, yakni menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa, dan pemberdayaan masyarakat desa.

Baca juga: Legislator berharap senam Anak Bugar Ceria segera diterapkan di Gumas

Dalam prosesnya pasti terdapat berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi. Namun dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang kuat antara seluruh pihak, maka peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat desa dapat tercapai.

Adapun yang dilantik sebagai Pj Kades Pematang Limau adalah Memet Harianto. Jaya mendoakan Memet Harianto selalu diberikan hikmat dan kebijaksanaan dalam melaksanakan tugas sebagai Pj Kades Pematang Limau.

Baca juga: Pemkab Gumas berupaya tingkatkan pelayanan publik melalui lomba inovasi

Baca juga: Legislator Gumas ajak warganet lebih bijak bermedsos jelang pemilu 2024

Baca juga: Bupati Gumas apresiasi PT SKS Listrik Kalimantan dalam pengembangan SDM dan pelestarian budaya

Baca juga: Legislator Gumas ingatkan Pj kades segera jalin sinergi dengan BPD