DPRD Kapuas minta pengurus LPTQ maksimal bina qori-qoriah

id DPRD Kapuas, Darwandie,MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Kapuas,Kapuas,Kalteng,MTQ tingkat Provinsi Kalteng

DPRD Kapuas minta pengurus LPTQ maksimal bina qori-qoriah

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie. ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah meminta pengurus LPTQ dapat lebih maksimal dalam pembinaan qori-qoriah.

“Sehingga pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah nanti dapat menorehkan prestasi,” kata Anggota DPRD Kapuas Darwandie usai menghadiri acara penutupan MTQ  ke-46 Tingkat Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Kementeria Agama kabupaten setempat, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kamis.

Dengan pembinaan yang maksimal, kata Darwandie, maka Kabupaten Kapuas dapat menempati urutan papan atas pada MTQ tingkat Provinsi Kalteng mendatang.

Kepada peserta yang meraih prestasi pada MTQ, semoga dapat meningkatkan prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi yakni dapat mewakili kabupaten setempat, dalam MTQ tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

“Selamat kepada para peserta yang menang, semoga dapat menanamkan di dalam dirinya dengan keinginan yang kuat agar menjadi qori-qoriah bintang vokalis nasional bahkan internasional,” harap wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia pelaksana MTQ ke-46, Suwarno Muriyat mengatakan, bahwa kafilah yang mengikuti MTQ ke 46 Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2023, sebanyak 17 kecamatan dengan jumlah peserta 344 orang dari 20 cabang yang dilombakan.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, aman dan sukses. Tentu semua ini dapat terlaksana berkat kerja sama dari seluruh panitia dan pihak-pihak yang ikut membantu,” katanya.

Adapun Kecamatan Pulau Petak meraih juara umum dengan jumlah nilai akhir sebanyak 54, untuk juara 1 diraih oleh Kecamatan Selat dengan jumlah nilai 51, juara 2 Kecamatan Tamban Catur dengan jumlah nilai 39 dan juara 3 diraih Kecamatan Kapuas Murung dengan jumlah nilai 38.