Imigrasi Palangka Raya kirimkan atlet terbaik pada Pornas Korpri XVI

id Pornas korpri XVI 2023, pekan olahraga nasional, imigrasi palangka raya, Bagustya Fazari, kemenkumham, palangkaraya, kalteng, kalimantan tengah, atlet

Imigrasi Palangka Raya kirimkan atlet terbaik pada Pornas Korpri XVI

Pelepasan atlet serta ofisial dari Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mengikuti Pornas Korpri XVI 2023 di Palangka Raya, Rabu (12/7/2023). (ANTARA/HO-Kanim Kelas I Non TPI Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengirimkan atlet terbaik pada Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI 2023.

"Bagustya Fazari yaitu pegawai kami terpilih sebagai salah satu atlet yang bertanding mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada ajang balap sepeda," kata Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya Mulyadi di Palangka Raya, Rabu.

Kepesertaan salah satu pegawai itu sebagai bentuk dan komitmen Kanim Palangka Raya dalam ajang peningkatan prestasi olahraga di lingkungan Aparatur Sipil Negara.

"Ini juga membuat kami semua bangga dan semoga Bagus mendapatkan hasil terbaik. Harapan kami ke depan semakin banyak potensi atlet di Imigrasi Palangka Raya untuk dapat bergabung dan bertanding mewakili Provinsi Kalimantan Tengah," tutur Mulyadi.

Pernyataan itu disampaikan dia saat upacara pelepasan atlet serta ofisial dari Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mengikuti Pornas Korpri XVI 2023 yang dilaksanakan di Kota Semarang pada 13-23 Juli 2023.

Sementara itu, Sekda Kalteng Nuryakin saat pelepasan itu meminta para atlet dan pendamping dapat membawa harum nama provinsi di kancah nasional.

"Bertanding dengan sportif, menjaga nama baik daerah dan menanamkan etos kerja 'Ela Mikeh'," pintanya.

Baca juga: DPRD ajukan tiga calon Pj Wali Kota Palangka Raya

Artinya, para atlet diminta tak pernah takut menghadapi atlet-atlet dari provinsi lain, tidak merasa gentar, pantang mundur, dan selalu kobarkan dan gelorakan semangat “Isen Mulang" atau pantang mundur.

"Saya juga minta atlet melakukan instruksi yang diberikan pelatih. Seluruh ofisial serta semua koordinator cabang olahraga untuk menjaga nutrisi para atlet yang akan bertanding," jelasnya.

Bagustya Fazari, pegawai Kanim Kelas I Non TPI Palangka Raya yang bertanding di cabang olahraga balap sepeda mengaku bangga dapat mewakili institusi dan juga Kalimantan Tengah pada ajang olah raga tingkat nasional.

"Suatu kebanggaan bagi saya dapat mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam ajang Pornas Korpri XVI 2023. Saya sangat berterima kasih kepada Provinsi Kalimantan Tengah yang mempercayakan saya sebagai salah satu dari enam atlet cabang balap sepeda," ucapnya.

Dia juga bangga dengan instansi Imigrasi Palangka Raya yang senantiasa mendukung aktivitasnya, mulai dari memberikan waktu dispensasi latihan, pemusatan latihan, persiapan dokumen-dokumen pendukung dan lainnya.

"Saya akan maksimal dan mencurahkan seluruh kemampuan terbaik. Semoga saya dan tim dapat membanggakan bagi Provinsi Kalimantan Tengah dan Imigrasi Palangka Raya," katanya.

Baca juga: Ketua DPRD minta pemkot gratiskan seragam bagi siswa tidak mampu

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya: Pengadaan seragam murid harus kesepakatan orang tua

Baca juga: Kalteng Putra lakukan TC di Jakarta Timur persiapan Liga 2 Indonesia