Kontingen Kalteng siap ukir prestasi pada Pornas Korpri 2023

id Pemprov kalteng, pornas korpri semarang, pekan olahraga nasional, korps pegawai republik indonesia, kalteng, kalimantan tengah, dispora

Kontingen Kalteng siap ukir prestasi pada Pornas Korpri 2023

Kontingen Pornas Korpri Kalteng tiba di Semarang, Kamis, (13/7/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Tengah Hamka mengharapkan, separuh dari kontingen atau para atlet yang berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Kopri) 2023 mampu meraih prestasi.

“Mudah-mudahan kita dapat bersaing dan mendapat juara di masing-masing cabor yang dilombakan, minimal 50 persen kita bisa membawa medali ke Kalteng,” kata Hamka di Semarang, Kamis.

Dalam gelaran Pornas XVI Korpri tingkat nasional yang dilaksanakan pada 13-23 Juli 2023 ini, Kontingen Kalteng berjumlah sekitar 200 orang, terdiri dari 105 orang atlet, koordinator, ofisial, tim medis, serta beberapa personel pendamping atlet yang diperlukan.

Hamka menjelaskan Kontingen Kalteng yang sudah tiba di Kota Semarang, Jawa Tengah pada saat ini di antaranya dari cabang olahraga futsal, tenis meja, basket, hingga bulu tangkis.

"Para atlet kita sudah siap bertanding karena mereka sudah melakukan babak penyisihan dan seleksi secara ketat,” ujarnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng-BI tingkatkan kolaborasi akselerasi perekonomian daerah

Lebih lanjut Hamka juga berharap penyelenggaraan Pornas Kopri di Semarang ini sekaligus menjadi wadah ataupun sarana silaturahmi antara aparatur dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. 

Sementara itu, salah seorang perwakilan kontingen cabor tenis meja Rosalinda Rahmanasari mengatakan untuk tenis meja nantinya dibagi menjadi empat kategori, meliputi tim beregu, tim ganda campuran, tim ganda, dan perorangan.

Pihaknya berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi Kalimantan Tengah dengan menampilkan permainan terbaik saat bertanding nantinya, dan berharap cabor tenis meja mampu melakukan sapu bersih semua medali yang ada.

“Bukan hanya tenis meja saja, tetapi juga seluruh cabor lain yang diikuti oleh Kontingen Kalteng pada Pornas Korpri tahun ini," harapnya.

Bagustya Fazari, pegawai Kanim Kelas I Non TPI Palangka Raya yang bertanding di cabang olahraga balap sepeda, mengaku bangga dapat mewakili institusi dan juga Kalimantan Tengah pada ajang olah raga tingkat nasional tersebut.

"Saya akan maksimal dan mencurahkan seluruh kemampuan terbaik. Semoga saya dan tim dapat membanggakan bagi Provinsi Kalimantan Tengah dan Imigrasi Palangka Raya," jelasnya.


Baca juga: Dishanpang Kalteng ajak masyarakat bangga konsumsi pangan lokal sukseskan BBI

Baca juga: Disperpusip Kalteng manfaatkan MPLS tingkatkan minat baca siswa

Baca juga: Pemprov Kalteng integrasikan kurikulum pencegahan ekstremisme dalam lingkup pendidikan