Kalteng Putra lakukan TC di Jakarta Timur persiapan Liga 2 Indonesia

id Kalteng Putra ,Palangka Raya,Kalteng,CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran,Sigit Widodo,GUy Junior,Sandi Dharma Sute ,Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra,K

Kalteng Putra lakukan TC di Jakarta Timur persiapan Liga 2 Indonesia

Lima pemain eks Liga I Indonesia resmi bergabung tim Kalteng Putra yang akan bertanding pada Liga 2 Indonesia musim 2023/2024. ANTARA/Dokumentasi PribadiĀ 

Palangka Raya (ANTARA) - Tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah yakni Kalteng Putra sejak 5 Juli 2023 sudah melaksanakan training center (TC) di Lapangan Rindam Jaya, Jakarta Timur untuk menghadapi gelaran Liga 2 Indonesia yang dilaksanakan September ini.

Pemilik Tim Sepak Bola Kalteng Putra Agustiar Sabran saat dihubungi di Palangka Raya, Selasa, mengatakan sejak 5 Juli 2023 lalu hingga sampai saat ini sudah ada 20 pemain yang bergabung dan lima pemain seperti Guy Junior, Shahar Ginanjar, Jandia Eka Putra, Sandi Darma Sute dan Dendi Agustan Maulana sudah menandatangani kontrak bersama manajemen tim tersebut.

"Lima pemain yang saya sebutkan itu sudah resmi bergabung di Kalteng Putra, sedangkan manajemen juga masih memburu sejumlah pemain untuk mengisi pos-pos yang kosong," katanya.

Agustiar menuturkan, saat ini pelatih Jafri Sastra bersama asisten pelatihnya juga terus menggenjot fisik pemain yang sudah bergabung di skuad Kalteng Putra untuk menghadapi liga 2 Indonesia yang tidak lama lagi akan segera bergulir.

Perburuan pemain yang bakal mengisi pos-pos yang saat ini masih kosong itu, tentunya untuk memperkuat kedalaman sekuat tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' tersebut.

"Pemain-pemain tersebut tentunya akan dipilih oleh sang pelatih, karena saat ini pelatih serta asisten nya lah yang mengetahui kekurangan tim tersebut. Apalagi visi dan misi Jafri Sastra sejalan dengan saya," ungkapnya.

Di lain pihak, perwakilan Manajemen Kalteng Putra Sigit Widodo menambahkan, manajemen juga sudah melakukan pengecekan terkait kesehatan lima pemain yang saat ini sudah menandatangani kontrak bersama Kalteng Putra.

Pengecekan kesehatan lima pemain tersebut dilaksanakan di Jakarta dan hasil kesehatan dalam waktu dekat ini akan keluar.

"Intinya mereka mengaku sudah siap membela Kalteng Putra pada Liga 2 Indonesia tahun ini," bebernya.

Baca juga: Kalteng Putra incar dua pemain asing asal Jepang dan Brazil

Sigit menambahkan, Pemilik Kalteng Putra Agustiar Sabran dalam waktu dekat ini juga akan mengundang tokoh masyarakat, suporter dan wartawan untuk launching atau peluncuran skuad tim kebanggaan masyarakat Kalteng tersebut.

Dalam launching tersebut nantinya, ia juga meminta masukan serta kritikan serta saran apa saja terhadap tim Kalteng Putra.

"Maka dari itu bapak Agustiar Sabran meminta dukungan kepada seluruh masyarakat Kalteng agar tim ini selalu memberikan yang terbaik dan bisa lolos ke Liga 1 Indonesia tahun ini,' demikian Sigit Widodo.

Baca juga: Kalteng Putra rekrut beberapa pemain eks Liga 1 Indonesia

Baca juga: Kalteng Putra target tembus Liga 1 Indonesia musim 2023/2024

Baca juga: BSSN masih lakukan validasi kebocoran data jutaan paspor di Dirjen Imigrasi