Kalteng Putra rekrut beberapa pemain eks Liga 1 Indonesia

id Kalteng Putra,Palangka Raya,Kalteng,Liga 2 Indonesia ,Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran,Sandi Sute,Jandia Eka Putra,Shahar Ginanjar

Kalteng Putra rekrut beberapa pemain eks Liga 1 Indonesia

Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Klub Kalteng Putra merekrut beberapa pemain eks Liga 1 Indonesia yang nantinya akan berlaga di Liga 2 musim 2023/2024 yang dalam waktu dekat ini akan segera digulirkan.

Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Rabu, mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan perekrutan lima pemain empat diantaranya pemain eks Liga 1 musim 2022/2023.

"Eks Liga 1 Indonesia tersebut yakni Sandi Sute berposisi sebagai gelandang, Shahar Ginanjar penjaga gawang, Jandia Eka Putra penjaga gawang, Dendi Maulana gelandang. Sedangkan satu pemain bernama Guy Junior yang pernah merumput di Liga 2 Indonesia pada musim lalu berposisi sebagai penyerang," katanya.

Ia menuturkan, lima pemain yang nantinya di bawah asuhan Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra yang juga baru saja direkrut tersebut sudah dipastikan bergabung di klub yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya tersebut.

Sebab, dalam waktu dekat ini mereka akan melaksanakan medical cek-up kesehatan agar mengetahui kondisi pemain yang bakal bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat Kalteng ini.

"Pemeriksaan kesehatan akan mereka jalani sebelum nantinya bergabung di tim kami," ucapnya.

Pemilik Klub Kalteng Putra tersebut juga menegaskan, manajemen dalam waktu dekat ini juga akan memberikan kejutan terkait rekrutan pemain-pemain yang nantinya bakal rekrut pada tahap kedua.

Penjaringan pemain-pemain yang bakal memperkuat Kalteng Putra pada Liga 2 Indonesia nantinya dipastikan ada nama-nama pemain yang juga tak kalah lainnya dan rata-rata juga pernah merumput di Liga 1 Indonesia.

"Saat ini manajemen sedang melakukan komunikasi dengan beberapa pemain. Setelah nantinya ada kesepakatan, tentunya nama-nama pemain tersebut akan kembali kami ekspos ke media di Palangka Raya," ungkapnya.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut juga menambahkan, bagi pemain-pemain lokal di provinsi setempat diminta untuk mempersiapkan diri karena manajemen klub akan melaksanakan seleksi pemain lokal untuk mengisi kuota yang disediakan.

"Ya saya harap dengan adanya seleksi tersebut, kita bisa mendapatkan pemain-pemain muda lokal yang nantinya dapat memperkuat tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini," demikian Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalteng.