Kalteng Putra incar dua pemain asing asal Jepang dan Brazil

id Liga 2 Indonesia,Palangka Raya,Kalteng,Kalteng Putra ,Pemilik Kalteng Putra Agustiar Sabran,Lima Pemain,Pemain Brazil dan Jepang,Kalteng Putra incar d

Kalteng Putra incar dua pemain asing asal Jepang dan Brazil

Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran (tengah) saat mengecek Stadion Tuah Pahoe bersama manajemen Kalteng Putra, beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Manajemen Kalteng Putra mengatakan untuk menghadapi Kompetisi Liga 2 Indonesia yang akan digelar September 2023, terus mempersiapkan kesiapan dan mengincar dua pemain asing asal Jepang dan Brazil.

Pemilik Klub Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat, mengatakan kuota dua pemain asing di Liga 2 Indonesia tersebut atas kesepakatan dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sehingga persiapan demi persiapan sudah dilakukan Kalteng Putra.

"Termasuk merekrut sejumlah pemain dari Liga 1 Indonesia juga sudah dilakukan. Bahkan saat ini juga dua eks pemain timnas juga masih berkomunikasi dengan manajemen. Kalau nanti sepakat maka kami akan umumkan dua pemain tersebut," katanya.

Agustiar yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI itu menuturkan, dalam meracik pemain tentunya manajemen bersama Pelatih baru Kalteng Putra yakni Jafri Sastra terus berburu pemain-pemain yang memiliki kualitas cukup baik.

Sebab, dengan kualitas pemain yang mumpuni dan syarat pengalaman di Liga 1 dan 2 Indonesia tentunya bisa mengangkat tim untuk lolos ke Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Apalagi pelatih yang sudah dikontrak satu musim oleh Kalteng Putra juga memiliki pengalaman dalam menangani tim di Indonesia.

"Kami optimis target lolos Liga 1 Indonesia tahun ini akan tercapai dengan kualitas pemain yang nanti kami persiapan ini," ucapnya.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu juga bersama manajemen Kalteng Putra, terus memantau pemain-pemain yang belum terikat dengan klub lainnya sehingga bisa direkrut untuk memperkuat tim kebanggaan masyarakat Kalteng itu.

"Kalau kuota pemain sudah terisi nanti kami akan ekspos ke kawan-kawan media, kami minta doanya agar Kalteng Putra bisa menjuarai Kompetisi Liga 2 Indonesia tahun ini," demikian Agustiar Sabran.

Sebelumnya manajemen Kalteng Putra juga sudah mengumumkan bahwa pemain yang sudah bergabung ke tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' itu ada nama Sandi Darma Sute berposisi sebagai gelandang, Jandia Eka Putra berposisi sebagai Penjaga Gawang, Shahar Ginanjar Posisi Penjaga Gawang, Dendi Agustan Maulana posisi gelandang dan Guy Junior berposisi sebagai penyerang.

Lima pemain tersebut dalam waktu dekat ini akan melaksanakan medical cek-up dengan tujuan melihat kesehatan mereka, agar nantinya dapat berlaga di Kompetisi Liga 2 Indonesia.