Sekda harapkan Kontingen Kalteng tampil maksimal pada Pornas Korpri

id Pemprov kalteng, sekda kalteng, nuryakin, pornas korpri, pekan olahraga nasional, korps pegawai republik indonesia, asn, semarang, jawa tengah, kalten

Sekda harapkan Kontingen Kalteng tampil maksimal pada Pornas Korpri

Sekda Kalteng Nuryakin (tengah) memberi selamat kepada para atlet futsal usai bertanding dalam babak penyisihan grup pada ajang Pornas Korpri, Semarang, (15/7/2023). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin mengatakan, Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) 2023 menjadi ajang untuk menguji kemampuan ASN di bidang olahraga dengan skala nasional.

"Ini merupakan suatu kehormatan, guna mewakili dan juga mengikuti kegiatan yang bersifat silaturahim antar Kontingen Pornas Korpri se-Indonesia, sekaligus sebagai media mengasah kemampuan dan kompetensi dalam bidang olahraga tingkat nasional," katanya dihubungi di Semarang, Sabtu.

Kontingen Kalteng yang berangkat sekitar 200 orang, terdiri dari 105 orang atlet, koordinator, ofisial, tim medis, serta beberapa personel pendamping atlet.

"Kontingen Kalteng kami harap bisa tampil dengan penuh semangat dan optimal, serta mengharumkan nama Kalteng di ajang Pornas XVI Korpri pada 2023 ini," tuturnya.

Baca juga: Kalteng manfaatkan Harganas tingkatkan kesadaran masyarakat cegah stunting

Adapun pada hari ini perwakilan Kontingen Kalteng berhasil mengalahkan Kementerian Perhubungan pada cabang olahraga futsal di babak penyisihan. Kalteng berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5:0 di Lapangan Futsal GOR Undip Tembalang.

"Alhamdulilah kita hari ini mencapai prestasi yang luar biasa 5:0, luar biasa Kalteng BERKAH," katanya.

Nuryakin berharap agar semua atlet yang bertanding tetap menjaga konsistensi dalam segala hal, termasuk solidaritas tim juga harus dipertahankan untuk dapat meraih hasil terbaik.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Tengah Hamka mengharapkan, separuh dari kontingen atau para atlet yang berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia 2023 ini mampu meraih prestasi.

“Mudah-mudahan kita dapat bersaing dan mendapat juara di masing-masing cabor yang dilombakan, minimal 50 persen kita bisa membawa medali ke Kalteng,” ucap Hamka.

Baca juga: Bio Farma ajak perempuan di Kalteng semakin peduli dengan kesehatan, cegah kanker serviks

Baca juga: Bandara Tjilik Riwut kembali aktifkan fasilitas menginap bagi penumpang

Baca juga: Wagub: Gernas BBI-BBWI semakin menghidupkan perekonomian di Kalimantan Tengah