Ma'ruf Amin minta menteri baru tidak sibuk urusi pemilu

id Ma'ruf Amin,wakil menteri,Wakil Presiden

Ma'ruf Amin minta menteri baru tidak sibuk urusi pemilu

Wapres Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan di Sorong, Papua Barat Daya, Senin (17/7/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Sorong (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dan para wakil menteri yang baru dilantik Presiden di Istana Negara, Jakarta, Senin, dapat bekerja optimal dalam sisa waktu yang ada.

"Saya berharap menteri maupun wakil menteri dalam sisa waktu tidak lama, satu tahun dua bulan ini, supaya dimanfaatkan dengan baik dan dijaga jangan sampai terjadi hal-hal seperti sebelumnya (korupsi), sehingga terjadi pergantian menteri. Dan juga Wakil Menteri (saya minta) selalu bekerja optimal," ujar Wapres.

Baca juga: Tokoh Katolik Fakfak suarakan tambahan kuota haji

Demikian disampaikan Wapres di sela kunjungan kerja di Sorong, Senin.

Wapres juga menegaskan agar hiruk-pikuk pemilu tidak mengganggu suasana kerja. Dia meminta agar pemilu dan pilpres tetap berjalan, tapi kerja menteri kabinet tidak terganggu.

"Jangan sampai mereka justru sibuk ngurusi pemilu, karena waktu tersisa satu tahun dua bulan. Supaya kerjanya dioptimalkan supaya menghasilkan sesuatu yang optimal juga," kata Wapres.

Pada hari ini Presiden melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo baru. Budi dilantik bersama sejumlah wakil menteri di Istana Negara, Jakarta.

Baca juga: Gubernur Papua Barat sambut kedatangan Ma'ruf Amin di Fakfak

Baca juga: Polisi siap kawal kunjungan Ma'ruf Amin di Kabupaten Mimika

Baca juga: Ma'ruf Amin apresiasi kinerja Dokter Kepresidenan RI