Teras Narang lepas Tim Ekspedisi Kahayan Mapala FE UPR

id Teras Narang, Agustin Teras Narang, Kalimantan Tengah, Kalteng, DPD RI, tim Ekspedisi Kahayan, mapala FE UPR

Teras Narang lepas Tim Ekspedisi Kahayan Mapala FE UPR

Anggota DPD RI Agustin Teras Narang foto bersama dengan tim Ekspedisi Kahayan II beserta para pejabat di lingkungan Pemkot dan senior serta pengurus dan anggota Mapala Comodo FE UPR di pinggir Sungai Kahayan, Minggu (6/8/2023). ANTARA/Jaya WM.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPD RI yang juga mantan Gubernur Kalimantan Tengah periode 2005-2015 Agustin Teras Narang, mengapresiasi langkah dan tindakan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Comodo Fakultas Ekonomi Universitas Palangka Raya (FE UPR), yang untuk kali kedua melaksanakan ekspedisi dan menyusur Sungai Kahayan.

Ekspedisi ini tentunya sangat bermanfaat dalam menjaga sekaligus melestarikan lingkungan hidup di provinsi ini, kata Teras Narang saat melepas Tim Ekspedisi Kahayan II Mapala Comodo FE UPR di pinggir Sungai Kahayan Kota Palangka Raya, Minggu.

"Apalagi tim ini juga turut pesan pelestarian lingkungan hidup hingga pemetaan potensi bencana yang mungkin dapat diantisipasi," ucapnya.

Menurut dia, komitmen menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, tidak boleh berhenti. Untuk itu, atensi semua lapisan masyarakat perlu terus ditingkatkan karena perubahan lingkungan telah mempengaruhi banyak kehidupan manusia.

Teras Narang mengatakan bahwa kepedulian pada lingkungan, bukan hanya dimulai dari pemerintah ataupun komunitas, melainkan yang terbaik adalah dari diri sendiri. Aksi pribadi menjaga lingkungan mesti menjadi kebiasaan pribadi yang berkembang jadi kebiasaan masyarakat.

"Selamat dan semangat untuk tim Ekspedisi Kahayan. Semoga pertolongan Tuhan Yang Maha Esa menemani perjalanan tim ini, agar membawa kebaikan bagi semua," kata Teras Narang.

Baca juga: Tangkal pembelokan ideologi, pelajar di Kalteng harus terus tingkatkan kualitas

Senator Kalteng itu juga mengucapkan selamat kepada Kota Palangka Raya yang telah menerima penghargaan luar biasa, yakni Piala Adipura 2022.

"Piala Adipura itu tentunya menjadi penyemangat bagi bersama untuk terus berupaya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup," demikian Teras Narang.

Pelepasan Tim Ekspedisi Kahayan II Comodo FE UPR itu turut dihadiri Plh Sekda Kota Palangka Raya Sahdin Hasan, Anggota DPRD Palangka Raya Beta Syailendra, perwakilan Dekan FE UPR, para senior dan pengurus serta anggota Mapala Comodo FE UPR.

Baca juga: Kemendikbudristek diminta beri kuota khusus ke pelajar Kalteng kuliah di UPR

Baca juga: Teras Narang ajak pelajar hadir dan tak golput di Pemilu 2024

Baca juga: Perlu solusi terbaik atasi ODOL melintas di jalan utama perkotaan