Lamandau Expo 2023 pacu pertumbuhan ekonomi daerah

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik

Lamandau Expo 2023 pacu pertumbuhan ekonomi daerah

Bupati Hendra Lesmana meninjau stan-stan yang ada pada Lamandau Expo 2023, Nanga Bulik, Senin (4/9). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menyelenggarakan Lamandau Expo 2023 sebagai salah satu upaya memacu pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

"Lamandau Expo 2023 sangatlah strategis, sebagai salah satu media informasi pencapaian pembangunan hingga promosi potensi daerah," kata Bupati Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Senin.

Hendra Lesmana membuka Lamandau Expo 2023 di alun-alun Nanga Bulik dan turut dihadiri wakil bupati, unsur Forkopimda, jajaran perangkat daerah, serta lainnya. 

Lamandau Expo 2023 diselenggarakan untuk menyemarakkan Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Lamandau sekaligus HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Bupati Lamandau: Peningkatan sarpras RSUD semakin optimalkan layanan kesehatan

Lamandau Expo 2023 berlangsung meriah yang diikuti oleh sebanyak 135 peserta yang terdiri dari perangkat daerah, instansi vertikal, perusahaan, hingga UMKM.

Lebih lanjut Hendra menyampaikan, pelaksanaan Lamandau Expo untuk mendukung pemulihan roda perekonomian maupun pengembangan potensi ekonomi kerakyatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya Lamandau Expo 2023. Kepada seluruh peserta dan pengunjung Lamandau Expo agar selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan kebersihan di area Lamandau Expo," jelasnya.

Di sela kegiatan pembukaan tersebut, Bupati Hendra Lesmana juga menyerahkan hadiah kepada para juara pawai pembangunan yang telah diselenggarakan beberapa waktu sebelumnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau optimalkan pelayanan kesehatan mata bagi masyarakat

Baca juga: Bupati ajak KBB tingkatkan sinergi membangun daerah

Baca juga: Pemkab Lamandau serahkan bantuan dana hibah kepada 531 UMKM