Kalteng Putra menang tipis atas PSBS Biak

id Kalteng Putra vs PSBS Biak ,Palangka Raya ,Kalteng ,Mening Tipis

Kalteng Putra menang tipis atas PSBS Biak

Pemain Kalteng Putra bersiap saat melawan PSBS Biak di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (17/9/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Tuan Rumah Kalteng Putra menang tipis 1-0 atas tamunya PSBS Biak di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 Indonesia dicetak oleh Guy Junior pada menit 1.

Pelatih Kalteng Putra Jafri Sastra usai pertandingan di Palangka Raya, Minggu, mengatakan pemain sudah bekerja keras untuk menambah gol ke gawang lawan, namun peluang tersebut tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

"Gol yang dicetak Guy Junior bukan lah gol keberuntungan, namun itu bagian dari usaha pemain. Ke depan kami akan perbaiki permainan kami secara global agar permainan kami bisa lebih baik lagi," kata Jafri Sastra.

Mantan Pelatih Bekasi FC itu juga mengakui agak kesulitan merobek pertahanan PSBS Biak yang di kawal Ruben Sanadi dan kawan-kawan.

Tetapi dalam pertandingan tersebut, tim berjuluk Laskar Isen Mulang menguasai jalannya pertandingan. Bahkan tim lawan juga sempat beberapa kali memberikan ancaman penjaga gawang Kalteng Putra yang dijaga Jandia Eka Putra.

"Setelah pertandingan ini permainan anak anak akan kita evaluasi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ucapnya.

Baca juga: Waspadai Beto Goncalves, Kalteng Putra siap hadapi PSBS Biak

Sementara itu, Pelatih PSBS Biak Hendri Susilo mengatakan bahwa permainan anak asuhnya kurang beruntung saya banyak peluang yang tidak bisa dikonversi menjadi gol.

"Bukan saya ngeles ya tim ini juga hanya persiapannya dua minggu saja, namun beberapa pekerjaan rumah (PR) sudah kami catat dan nantinya akan kami perbaiki lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ucapnya.

Dalam jalannya pertandingan dua tim yang memiliki pemain terbaiknya juga sempat saling serang dan jual beli serangan. Hanya saja Kalteng Putra lebih beruntung lewat gol cepat penyerangannya Guy Junior.

PSBS Biak juga memiliki beberapa peluang emas, namun gawang yang dijaga Jandia Eka Putra lebih beruntung sehingga tidak ada kemasukan bola.

Bahkan pertandingan yang dipimpin Wasit Steven Yubel Poli mengeluarkan kartu kuning dalam pertandingan tersebut sebanyak delapan orang, masing-masing tim mendapatkan empat kartu kuning.

Baca juga: Kalteng Putra siap kerja keras saat jamu PSBS Biak

Baca juga: Di laga perdana Kalteng Putra ditahan imbang Persipura Jayapura

Baca juga: Kalteng Putra siap amankan tiga poin di kandang sendiri lawan Persipura