Kepemimpinan Fairid-Umi banyak perubahan untuk Kota Palangka Raya

id DPRD PALangka Raya,Sigit K Yunianto,Wali Kota Palangka Raya ,Kepemimpinan Fairid-Umi banyak perubahan untuk Kota Palangka Raya

Kepemimpinan Fairid-Umi banyak perubahan untuk Kota Palangka Raya

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto (dua dari kanan) menghadiri kegaiatan apel besar sekaligus perpisahan Wali Kota dan wakilnya Fairid Naparin dan Umi yang diselenggarakan di halaman Pemkot Palangka Raya, Kamis (21/9/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengatakan bahwa kepemimpinan Wali Kota dan Wakilnya Fairid-Umi selama lima tahun banyak merubah perkembangan positif yang dirasakan oleh masyarakat.

"Selama mereka memimpin banyak perubahan pembangunan infrastruktur salah satunya peningkatan jalan drainase di sejumlah titik," kata Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan, berharap pembangunan 'Kota Cantik' julukan Palangka Raya dapat terus dilanjutkan siapapun nanti yang memimpin dan tidak merubah Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah sepakati.
 
Dalam waktu dekat, Kota Palangka Raya juga akan dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota, harapan besar juga ada pada penjabat untuk terus membangun serta saling bersinergi dalam membangun perkembangan wajah ibu kota provinsi setempat.

"Terkait Pj itu nantinya menjadi kewenangan pemerintah pusat, yang jelas Pj tersebut nantinya harus bisa melanjutkan pembangunan dan berkolaborasi dengan DPRD Palangka Raya serta menjalin sinergi bersama di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada pemkot," bebernya.

Ditambahkan orang nomor satu di lingkup DPRD Palangka Raya, para Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan pernah mengendorkan etos kerjanya meski meski nantinya dipimpin oleh seorang Pj.

Baca juga: DPRD apresiasi pelaksanaan Operasi Zebra di Palangka Raya

"Saya yakin etos kerja para ASN akan terus ditingkatkan, meskipun nantinya wali kotanya di pimpin oleh seorang Pj. Yang jelas kita berharap sinergitas tetap berjalan sehingga pembangunan daerah tidak stagnan," demikian Sigit K Yunianto.

Dari pantauan di lapangan, hari ini seluruh OPD dan Anggota DPRD Kota Palangka Raya menghadiri apel besar yang digelar di halaman Pemkot setempat, dalam rangka syukuran lima tahun kepemimpinan Fairid-Umi.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan jabat tangan dengan wali kota, karena masa aktif jabatan kepala daerah setempat hanya tinggal dua hari saja lagi.

Baca juga: DPRD apresiasi BPBD Palangka Raya sigap tangani korban kebakaran

Baca juga: Peserta didik di Palangka Raya diimbau gunakan masker

Baca juga: DPRD Palangka Raya dukung Pemkot prioritaskan layanan kependudukan korban kebakaran