DPRD apresiasi pelaksanaan Operasi Zebra di Palangka Raya

id DPRD Palangka Raya,Ruselita ,Tertib Berlalu Lintas ,Operasi Zebra

DPRD apresiasi pelaksanaan Operasi Zebra di Palangka Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Ruselita. ANTARA/Adi Wibowo     

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Ruselita mengapresiasi pelaksanaan operasi zebra telabang 2023 yang bertujuan untuk membuat pengendara patuh dan tertib berlalu lintas saat berada di jalan raya.

"Saya lihat operasi zebra telabang yang dilaksanakan Satlantas Polresta Palangka Raya tidak melakukan penindakan, melainkan hanya memberikan teguran apabila ada kesalahan yang dilakukan oleh pengendara," kata Ruselita di Palangka Raya, Jumat.

Ia sangat yakin, dengan adanya operasi tersebut di jalan raya maka pengendara lama-lama akan tereduksi dengan adanya teguran yang humanis diberikan oleh anggota Satlantas yang selalu keliling kota melaksanakan operasi tersebut.

Tidak hanya itu saja, personel Satlantas Polresta Palangka Raya juga mengingatkan kepada remaja pengguna kendaraan roda dua agar tidak melakukan aksi balap liar di jalan raya.

Baca juga: BPBD Palangka Raya gencarkan patroli antisipasi karhutla

"Operasi Zebra ini juga bisa menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, khususnya di Kota Palangka Raya maka dari itu kegiatan tersebut terus digencarkan di sejumlah titik," ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan, anggota Satlantas Polresta Palangka Raya menggelar operasi zebra telabang 2023 di sejumlah titik yang ada di kota Palangka Raya.

Dalam hal tersebut para personel membawa misi yakni mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat stop melanggar lalu lintas. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 4 sampai 17 September 2023 itu terus digencarkan.

Tidak hanya menyambangi pengendara di jalan raya, para personel juga memberikan sosialisasi terkait tertib berlalu lintas itu ke sekolah-sekolah.

Tujuannya agar peserta didik dapat menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini hingga nantinya tertanamkan sampai ke hari tua mereka.

Baca juga: Disdik Palangka Raya lakukan pendataan anak didik terdampak kebakaran

Baca juga: Kajati Kalteng salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Palangka Raya

Baca juga: Disdik Palangka Raya tingkatkan kualitas 100 guru PAUD HI