Disdik Palangka Raya lakukan pendataan anak didik terdampak kebakaran

id Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan,Bantuan Seragam Peserta Didik ,Palangka Raya,Kebakaran Mendawai

Disdik Palangka Raya lakukan pendataan anak didik terdampak kebakaran

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Vico Aprae Ranan. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), melakukan pendataan peserta didik yang terdampak kebakaran di Jalan Mendawai, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

Sekretaris Disdik  Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan di Palangka Raya, Jumat, mengatakan pencatatan terhadap pelajar yang terdampak kebakaran di kawasan Jalan Mendawai terus diakukan sehingga nantinya diberikan bantuan.

"Bantuan tersebut berupa seragam dan peralatan sekolah, sehingga mereka tidak putus sekolah atas peristiwa yang menimpa mereka," kata Vico.

Ia menjelaskan bantuan seragam sekolah akan diberikan pihak dinas setelah semua data jumlah siswa dan siswi yang terdampak kebakaran tersebut sudah lengkap.

Bantuan seragam tersebut diberikan, kata dia, agar siswa dan siswi tersebut bisa kembali ke sekolah meski kondisi mereka sedang mengalami musibah.

"Apa yang kami lakukan ini bertujuan agar tidak ada peserta didik yang tidak mengenyam pendidikan atau putus sekolah. Maka dari itu Disdik akan benar-benar memperhatikan terkait persoalan tersebut," katanya.

Baca juga: Kajati Kalteng salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Palangka Raya

Ia mengatakan bagi siswa dan siswi yang terdampak kebakaran agar bersabar karena Disdik segera mungkin memberikan bantuan baju seragam sekolah siswa dan siswi yang bajunya terbakar dalam peristiwa tersebut.

"Pada para orang tua peserta didik yang terdampak kebakaran bersabar terkait bantuan yang kami janjikan, bantuan tersebut pasti akan kami berikan sesuai dengan data yang telah ditetapkan," ucap Vico.

Dari pantauan di lapangan, peserta didik yang terdampak kebakaran di Jalan Mendawai tersebut kini ada yang mengungsi di tempat pengungsian, bahkan juga ada yang menumpang di rumah sanak keluarganya untuk sementara.

Hal itu dilakukan agar para korban kebakaran sembari mencari tempat tinggal baru, baik itu menyewa barak serta membangun kembali rumahnya di lokasi tanah kebakaran setempat.

Baca juga: Disdik Palangka Raya tingkatkan kualitas 100 guru PAUD HI

Baca juga: DPRD Palangka Raya minta masyarakat aktif berperan cegah peredaran narkoba

Baca juga: DPRD apresiasi BPBD Palangka Raya sigap tangani korban kebakaran