Kajati Kalteng salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Palangka Raya

id Kejati Kalteng,Palanagka Raya,Kalteng,Kajati Kalteng Pathor Rahman ,Bantuan Sembako ke Korban kebakaran

Kajati Kalteng salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Palangka Raya

Kajati Kalteng Pathor Rahman menyerahkan secara simbolis paket sembako untuk korban kebakaran di Jalan Mendawai Kota Palangka Raya, Jumat (15/9/2023). ANTARA/Penkum Kejati Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kajati Kalteng) Pathor Rahman menyalurkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Jalan Mendawai Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

"Kegiatan tersebut kami lakukan sebagai wujud kepedulian Kejati Kalteng terhadap masyarakat yang terkena musibah. Bantuan sembako yang diserahkan kepada korban diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka pasca kejadian kebakaran," kata Pathor Rahman saat meninjau lokasi kejadian di Palangka Raya, Jumat.

Baca juga: Disdik Palangka Raya tingkatkan kualitas 100 guru PAUD HI

Dia menuturkan, selama kunjungannya pihaknya juga berdialog dengan masyarakat yang berada di Jalan Mendawai tersebut, hingga mendengarkan keluh kesah korban dan memberikan dukungan moril kepada mereka.

"Atas kejadian yang menimpa masyarakat setempat, saya menyampaikan rasa simpati dan kepedulian dari keluarga besar Kejati Kalteng kepada para korban," katanya.

Baca juga: DPRD Palangka Raya minta masyarakat aktif berperan cegah peredaran narkoba

Kajati Kalteng juga mengimbau, kepada masyarakat yang berada di kawasan padat penduduk untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga lingkungan dan menghindari penyebab kebakaran, seperti instalasi listrik yang tidak memadai ataupun lainnya.

"Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama saling membantu dan bekerja sama dalam mengatasi dampak dari kebakaran," terangnya.

Baca juga: DPRD apresiasi BPBD Palangka Raya sigap tangani korban kebakaran

Bantuan yang diserahkan tersebut akan dibagikan kepada para korban kebakaran sesuai data yang telah tercatat pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya.

Sementara itu, sampai dengan saat ini Kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

Baca juga: DPRD Palangka Raya dukung Pemkot prioritaskan layanan kependudukan korban kebakaran

Baca juga: Pemkot Palangka Raya terus berupaya tingkatkan indeks profesionalitas ASN

Baca juga: Harga beras di Palangka Raya alami kenaikan