DPRD dan Pemkot Palangka Raya kejar pembahasan APBD perubahan

id DPRD Palangka Raya,APBD perubahan 2023,Sigit K Yunianto,Hera Nugrahayu,pembahasan APBD perubahan

DPRD dan Pemkot Palangka Raya kejar pembahasan APBD perubahan

Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu membacakan sambutan dalam rapat pari purna pembahasan APBD perubahan di DPRD kota setempat, Selasa (26/9/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - DPRD dan Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus mengejar target terkait penyelesaian pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah (APBD) di 2023.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Selasa,  mengatakan, hal tersebut dilakukan agar semua proses kegiatan di pemkot dan eksekutif segera berjalan dengan lancar sesuai dengan target.  

"Kami saat ini sama-sama mengejar target tersebut agar selesai pada bulan ini juga sehingga, semua program di lingkup organisasi perangkat daerah bisa berjalan sesuai target," katanya.  

Pembahasan APBD perubahan penting untuk secepatnya dirampungkan mengingat, banyak program kegiatan serta pembangunan yang menunggu persetujuan anggaran.

"Sampai saat ini kami bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya secepatnya ketok palu, rapat-rapat paripurna kami gas agar segera disetujui APBD perubahan tahun ini," bebernya.

Di lokasi yang berbeda, Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu sangat mengapresiasi upaya dari para legislatif dalam mendukung percepatan pembangunan di daerah setempat.

"Mengenai pembahasan APBD perubahan, tentunya kami selalu membuka diri jika ada koreksi dari fraksi-fraksi di DPRD Kota Palangka Raya dan kami akan segera perbaiki supaya sesuai dengan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui reses para anggota dewan setempat," demikian Sigit K Yunianto.

Dari pantauan di lapangan, APBD perubahan di Pemkot Palangka Raya baru dilaksanakan pada bulan ini tentunya lantaran adanya beberapa kegiatan serta berakhirnya masa jabatan Wali Kota Palangka Raya dan wakilnya Fairid Naparin-Umi Mastikah.