PT Globalindo Alam Perkasa bagikan bantuan 201 paket seragam dan perlengkapan sekolah

id PT Globalindo Alam Perkasa bagikan bantuan 201 paket seragam dan perlengkapan sekolah, kalteng, sampit, kotim, kotawaringin Timur, GAP, musim mas grou

PT Globalindo Alam Perkasa bagikan bantuan 201 paket seragam dan perlengkapan sekolah

Senior Estate Manager PT GAP, Andhiko didampingi Askep Humas PT GAP, Harlim Simamora berfoto bersama usai menyerahkan bantuan CSR bidang pendidikan kepada para siswa disaksikan Kepala SDN 1 Natai Baru Norsaidah S.Pd dan Kepala Dusun Rongkang, Muliadi, Senin (9/10/2023). ANTARA/HO-PT GAP

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Globalindo Alam Perkasa (GAP) kembali merealisasikan program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan mereka di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, kali ini untuk bidang pendidikan. 

"Kegiatan hari ini adalah penyerahan bantuan berupa seragam sekolah sebanyak 201 paket yang merupakan kegiatan CSR PT Globalindo Alam Perkasa Peduli Pendidikan di SD Negeri 01 Natai Baru. Nilai bantuan totalnya Rp40 juta," kata Senior Estate Manager PT GAP, Andhiko saat penyerahan bantuan, Senin. 

SDN 1 Natai Baru berlokasi di Desa Natai Baru Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Sekolah ini termasuk salah satu sekolah yang berada di sekitar areal perkebunan PT GAP. 

Bantuan diserahkan langsung ke sekolah oleh Andhiko didampingi Askep Humas PT GAP, Harlim Simamora. Bantuan diterima oleh Kepala SDN 1 Natai Baru Norsaidah S.Pd disaksikan Kepala Dusun Rongkang, Muliadi serta puluhan peserta didik di sekolah itu. 

Andhiko menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud komitmen kepedulian PT GAP dalam membantu masyarakat, termasuk di bidang pendidikan. Bantuan diserahkan kepada pihak sekolah untuk dibagikan kepada murid. 

Ini juga bentuk keseriusan perusahaan yang bernaung di bawah Musim Mas Group ini membantu pemerintah meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan sejak dini. 

Kali ini bantuan diberikan berupa seragam dan perlengkapan lainnya seperti tas, sepatu dan lainnya karena ini sangat dibutuhkan anak-anak. Bantuan ini diharapkan dapat memacu semangat para peserta didik sehingga semakin bersemangat untuk sekolah dan menimba ilmu. 
Senior Estate Manager PT GAP, Andhiko didampingi Askep Humas PT GAP, Harlim Simamora menyerahkan bantuan CSR bidang pendidikan kepada perwakilan siswa disaksikan Kepala SDN 1 Natai Baru Norsaidah S.Pd dan Kepala Dusun Rongkang, Muliadi, Senin (9/10/2023). ANTARA/HO-PT GAP

Manajemen PT GAP menilai, peningkatan kualitas pendidikan merupakan investasi jangka panjang bagi semua pihak. Dengan terciptanya generasi penerus yang berkualitas maka harapan akan terwujudnya daerah yang semakin maju, akan semakin besar. 

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat memberi motivasi kepada anak-anak kita dalam belajar. PT Globalindo Alam Perkasa berkomitmen untuk membantu pemerintah dan masyarakat, termasuk dalam hal pendidikan," tegas Andhiko. 

Sementara itu, bantuan perlengkapan sekolah tersebut disambut gembira peserta didik yang menerima bantuan. Mereka senang dan bersemangat karena mendapat seragam, tas dan perlengkapan lainnya yang serba baru. 

Kepala SDN 1 Natai Baru Norsaidah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Globalindo Alam Perkasa yang telah memberikan bantuan. Ini sangat bermanfaat bagi peserta didiknya dalam menunjang belajar di sekolah. 

"Anak-anak sangat senang menerima bantuan ini. Apalagi, mereka memang benar-benar sangat membutuhkan. Terima kasih atas kepedulian PT Globalindo Alam Perkasa terhadap sekolah dan peserta didik kami," ujarnya. 

Apresiasi yang sama disampaikan Kepala Dusun Rongkang, Muliadi. Dia memuji PT Globalindo Alam Perkasa yang konsisten dalam membantu masyarakat, salah satunya di bidang pendidikan. 

"Ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami di sini. Kami berharap apa yang dilakukan PT Globalindo Alam Perkasa ini menjadi contoh bagi perusahaan lainnya dalam membantu masyarakat," demikian Muliadi.

Baca juga: Bantu masyarakat Bagendang Tengah sediakan air bersih, PT GAP sumbang sumur bor senilai Rp255 juta

Baca juga: Safari Ramadhan, PT GAP bagikan daging dan sembako

Baca juga: Operasi pasar minyak goreng PT GAP di Kecamatan Baamang jangkau pinggiran kota