Bantu masyarakat Bagendang Tengah sediakan air bersih, PT GAP sumbang sumur bor senilai Rp255 juta

id Bantu masyarakat Bagendang Tengah sediakan air bersih, PT GAP sumbang sumur bor senilai Rp255 juta, kalteng, Sampit, kotim, kotawaringin Timur, GAP

Bantu masyarakat Bagendang Tengah sediakan air bersih, PT GAP sumbang sumur bor senilai Rp255 juta

Senior Estate Manager (SEM) PT GAP, Andhiko didampingi Askep Humas PT GAP Harlim Simamora menyerahkan bantuan CSR berupa sumur bor untuk masyarakat yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Bagendang Tengah, Untung Sukardi, Senin (28/8/2023). ANTARA/HO-PT GAP

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Globalindo Alam Perkasa (GAP) menyumbang pembuatan sumur bor senilai Rp255 juta untuk masyarakat Desa Bagendang Tengah Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

"Ini merupakan upaya perusahaan kami membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat luas," kata Senior Estate Manager (SEM) PT GAP, Andhiko di Sampit, Senin. 

Penyerahan bantuan sumur bor tersebut dilakukan secara simbolis oleh Andhiko didampingi Askep Humas PT GAP Harlim Simamora mewakili perusahaan mereka kepada Kepala Desa Bagendang Tengah, Untung Sukardi di lokasi keberadaan sumur bor tersebut. 

Bantuan pembangunan sumur bor dalam ini berdasarkan aspirasi masyarakat setempat. Hal itu lantaran Desa Bagendang Tengah atau dikenal juga dengan sebutan Desa Ramban ini kerap dilanda kesulitan air bersih saat musim kemarau seperti sekarang ini. 

Selain untuk memenuhi kebutuhan air bersih rumah tangga masyarakat setempat setiap harinya, keberadaan sumur bor juga bisa menjadi alternatif menjadi sumber air untuk mengairi lahan pertanian agar tetap subur serta terhindar dari kebakaran lahan. 

Andhiko menjelaskan, bantuan pembuatan sumur bor dalam ini bagian dari realisasi program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya di desa-desa sekitar lokasi perusahaan PT GAP. 
Senior Estate Manager (SEM) PT GAP, Andhiko didampingi Askep Humas PT GAP Harlim Simamora menyerahkan bantuan CSR berupa sumur bor untuk masyarakat yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Bagendang Tengah, Untung Sukardi, Senin (28/8/2023). ANTARA/HO-PT GAP

Perusahaan yang bernaung di bawah Musim Mas Group ini berupaya terus membantu pembangunan daerah dan masyarakat. Bantuan diberikan sesuai usulan masyarakat sehingga tepat sasaran dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. 

"Kami berterima kasih kepada masyarakat dan pemerintah desa yang selama ini terus mendukung dan bersinergi dalam keharmonisan dengan perusahaan kami. Mudah-mudahan sumur bor ini bisa digunakan dalam jangka waktu lama dengan dirawat bersama-sama oleh masyarakat," kata Andhiko. 

Kepala Desa Bagendang Tengah, Untung Sukardi atas nama pemerintah daerah dan mewakili masyarakatnya, menyampaikan terima kasih kepada PT GAP atas bantuan pembuatan sumur bor tersebut. 

"Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian PT GAP dalam membantu di desa dan masyarakat di desa kami. Kami tentu sangat menghargai dan berterima kasih karena ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih," ujar Untung saat penyerahan secara simbolis bantuan sumur bor dari perusahaan kepada pemerintah Desa Bagendang Tengah. 

Untung juga mengapresiasi partisipasi dan kepedulian PT Globalindo Alam Perkasa terhadap pembangunan desa serta upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa dengan semboyan Ramban Manis tersebut selama ini. 

Komitmen tinggi dan kepedulian PT Globalindo Alam Perkasa bisa menjadi contoh bagi perusahaan besar lainnya terkait partisipasi membantu pembangunan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui program CSR. 

Baca juga: PT SSM, PT MAS dan PT GAP tingkatkan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan karhutla

Baca juga: Safari Ramadhan, PT GAP bagikan daging dan sembako

Baca juga: Operasi pasar minyak goreng PT GAP di Kecamatan Baamang jangkau pinggiran kota