Penjabat bupati berangkatkan kontingen PWI Kobar ikuti Porwada

id Penjabat bupati berangkatkan kontingen PWI Kobar ikutiPorwada, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, pwi kobar

Penjabat bupati berangkatkan kontingen PWI Kobar ikuti Porwada

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa saat melepas kontingen PWI Kobar pada ajang Porwada di Palangkaraya, Rabu (1/11/2023) ANTARA/HO-Istimewa.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa, melepas puluhan kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

"Saya berpesan terkait keberangkatan ini agar target juara tidak menjadi beban bagi setiap wartawan Kobar yang mengikuti ajang Porwada ini. Namun titik beratnya adalah ikuti setiap cabang olahraga yang dipertandingkan dan dilombakan dengan baik dan tetap jaga kondisi serta kesehatan, selamat bertanding, junjung sportivitas, berikan hasil yang maksimal untuk Kabupaten Kobar," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Rabu.

Budi mengatakan, dukungan pihaknya terkait keberangkatan para wartawan Kobar untuk mengikuti ajang ini.

“Keberadaan wartawan bagi Pemkab Kobar adalah suatu hal yang penting, karena dari mereka, kami bisa diingatkan melalui pemberitaan atau hal lain terkait pelaksanaan tugas melayani masyarakat,” jelas Budi.

Baca juga: Permudah wisatawan, Pemuda Kobar ciptakan aplikasi "Get Kobar Tourism"

Sementara itu, Ketua PWI Kotawaringin Barat Syamsuddin Danuri mengatakan, kegiatan Porwada merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan dalam tiga tahun sekali.

“Pekan Olahraga Wartawan Daerah yang digelar PWI Kalteng ini sebagai seleksi atlet untuk ke ajang berikutnya Porwanas 2024. Untuk syarat peserta atlet ini salah satunya harus lulus uji kompetensi wartawan (UKW). Dan juga kegiatan ini mempererat hubungan antara anggota PWI di daerah setempat,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 13 kabupaten dan satu kota Persatuan Wartawan Indonesia di Kalteng.

Syamsuddin menambahkan, dirinya berharap di ajang Porwada ini para atlet dari PWI Kabupaten Kobar dapat memberikan hasil yang memuaskan.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan seragam dari anggota DPRD Kabupaten Kobar Risky Aditya Putra kepada Ketua PWI Kobar.

Baca juga: Pemkab dukung penuh skema pengelolaan perhutanan sosial di Kobar

Baca juga: KPU Kobar terima bilik suara pemilu 2024 sebanyak 3.156

Baca juga: Pemkab Kobar usulkan pembangunan KEK ke pemerintah pusat