Diskominfo Kapuas tingkatkan kerja sama dengan ANTARA Kalteng

id Diskominfo Kapuas tingkatkan kerja sama dengan Antara Kalteng, kalteng, kapuas, Diskominfo

Diskominfo Kapuas tingkatkan kerja sama dengan ANTARA Kalteng

Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng, Ulul Maskuriyah, di dampingi jajaran, memberikan cendramata kepada Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas, Hartoni U. Sawang, Kamis (2/11/2023). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Tim Antara Kalimantan Tengah melakukan silaturahim dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, untuk perkuat kerja sama dalam penyampaian program pembangunan daerah.

"Kerja sama dan kemitraan dengan media massa, terkhusus ANTARA harus terus terjalin secara berkesinambungan,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas, Hartoni U. Sawang di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal itu disampaikannya, saat menyambut kedatangan Kepala Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalteng, Ulul Maskuriyah beserta jajaran di ruang kerjanya.

Kominfo kabupaten setempat, sangat menyambut baik dan mengapresiasi kerja sama ANTARA Kalteng selama ini berjalan cukup baik dalam penyampaian informasi Pembangunan di daerah setempat.

Sebagai lembaga negara yang bertugas menginformasikan program dan capaian kinerja pemerintah, LKBN ANTARA Biro Kalteng juga menjadi salah satu media massa yang terus berperan mengedukasi dan mencerahkan masyarakat melalui pemberitaan yang disampaikan.

Baca juga: Polres Kapuas tahan mantan Kades Sei Kayu

"Melalui kolaborasi dan sinergi ini, kami ingin mendapatkan masukan dari mitra media massa sehingga pelaksanaan program pembangunan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat semakin baik serta maksimal," tuturnya.

Sementara itu, Ulul Maskuriyah mengatakan, lembaga kantor berita pemerintah, LKBN ANTARA juga akan selalu siap bersinergi dan mendukung penyebarluasan informasi terkait dengan program pemerintah kabupaten setempat.

Pihaknya sebagai bagian dari Provinsi Kalteng juga merasa memiliki tanggung jawab untuk turut terlibat dalam pembangunan yang dilakukan pemerintah termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, melalui saluran pemberitaan serta memanfaatkan berbagai media sosial, seperti Youtube, Facebook, Instagram, Twitter (yang sekarang X), dan Tiktok yang dimiliki, LKBN ANTARA Biro Kalteng juga siap memberikan informasi dan edukasi terkait dengan program dan manfaat serta berbagai layanan yang diberikan Pemkab Kapuas.

"Sebagai salah satu lembaga negara, kami akan selalu siap mendukung program pemerintah. Termasuk menyebarkan informasi terkait capaian maupun potensi daerah kepada masyarakat luas," demikian Ulul Maskuriyah.

Baca juga: Forum Puspa laksanakan pemerataan promosi anti kekerasan di Kapuas

Baca juga: Pj Bupati Kapuas siap laksanakan program dan perintah Presiden

Baca juga: DPRD Kapuas dukung langkah pemkab selenggarakan pasar UMKM