Pj Bupati Bartim minta Kades Karang Langit berikan pelayanan secara adil dan merata

id Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan, Barito Timur, bartim, kalteng

Pj Bupati Bartim minta Kades Karang Langit berikan pelayanan secara adil dan merata

Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan mengambil sumpah janji Kristiano sebagai Kepala Desa Karang Langit, di Tamiang Layang, Jumat (3/11/2023) sore. ANTARA/Habibullah.

Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan memberikan pesan penting sekaligus meminta kepada Kepala Desa Karang Langit, Kecamatan Dusun Timur, Kristiano, agar memberikan pelayanan secara adil dan merata kepada seluruh masyarakat

"Berikan pelayanan tanpa membedakan suku, agama, golongan dan latar belakang lainnya," kata Indra Gunawan usai mengambil sumpah janji dan melantik Kristiano menjadi Kepala Desa Karang Langit, di Tamiang Layang, Jumat (3/11/2023) sore.

Menurut dirinya, Kristiano selaku kepala Desa Karang Langit yang baru untuk periode 2023 – 2029 telah dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat, hendaknya berpegang teguh pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk itulah, Indra kembali meminta agar Kristiano mempererat jalinan kerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan seluruh komponen masyarakat di Desa Karang Langit.

"Yang terpenting juga dalam pengambilan keputusan atau kebijakan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat agar selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat," kata dia. 

Dalam pembangunan di desa, Indra juga mengingatkan Kristiano agar merencanakan, mempergunakan dan pertanggungjawaban anggaran desa (APBdes) untuk kegiatan yang bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Desa Karang Langit.

"Utamakan perencanaan pembangunan dan penggunaan dana yang transparan, akuntabel dan bisa dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa yang saudara pimpin," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Bartim bersama KPU dan Bawaslu Tandatangani NPHD Pilkada 2024

Indra juga meminta Kristiano untuk berkoordinasi yang baik antara pemerintah desa dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten di desa tempat bertugas untuk menciptakan tercipta kesatuan pikiran dan kesatuan visi dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Pun jika ada permasalahan di desa, segera selesaikan dan bisa berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah kabupaten," jelas Indra.

Usai acara pengambilan sumpah janji dan melantik Kristiano sebagai Kepala Desa Karang Langit, Penjabat Bupati Barito Timur Indra Gunawan juga menerahkan SK pengembalian jabatan Triyono sebagai Kepala Desa Harara yang sebelumnya sempat dinonaktifkan sebagai kepala desa di masa kepemimpinan Ampera AY Mebas sebagai Bupati Barito Timur periode 2018 – 2023 atas dasar hasil pemeriksaan khusus Inspektorat. Triyono dinonaktifkan hanya satu bulan menjabat Kades Harara setelah dilantik pada 17 Agustus 2023.

Baca juga: Dinas PUPR Perkim Bartim ingatkan rekanan percepat kemajuan pekerjaan

Baca juga: BKN segera laksanakan tes CAT pengadaan PPPK Bartim

Baca juga: Keterlambatan pembangunan gedung Pengadilan Agama di Desa Jaar segera dilaporkan ke MA