Pelatih Korea Selatan berterima kasih dukungan suporter Indonesia

id timnas korea selatan,suporter indonesia,pelatih korea selatan,Byun Sunghwan,piala dunia,u17,jakarta

Pelatih Korea Selatan berterima kasih dukungan suporter Indonesia

Pesepak bola Timnas Korea Selatan berfoto sebelum pertandingan laga penyisihan Grup E Piala Dunia U-17 melawan Timnas Amerika Serikat di Jakarta International Stadium, Jakarta, Minggu (12/11/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Korea Selatan U-17 Byun Sunghwan berterima kasih atas dukungan dari suporter Indonesia di Piala Dunia U-17.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Minggu, Korea Selatan harus menyerah dari Amerika Serikat 1-3 dalam laga Grup E Piala Dunia U-17.

"Ada banyak suporter Indonesia yang mendukung kami dan itu memberikan tambahan energi untuk saya dan para pemain dan saya merasa menyesal tak bisa memenuhi ekspektasi para suporter dari Indonesia. Saya harap pada pertandingan selanjutnya suporter dari Indonesia tetap bisa mendukung kami," kata Byun Sunghwan.

Byun Sunghwan mengungkapkan penyesalan atas hasil dari pertandingan pembuka kali ini karena gagal menampilkan performa terbaik.

"Saya merasa menyesal dengan hasil pertandingan ini dan kami sebenarnya masih bisa lebih banyak memperlihatkan performa yang sudah dipersiapkan sebelumnya, tapi kami gagal menampilkan performa terbaik dan saya merasa menyesal atas hasilnya," kata Byun Sunghwan.



Tim berjuluk Baby Nats tersebut menang melalui gol yang dicetak Brechimas (dua gol) dan Medina, sementara Korea Selatan hanya mampu membalas lewat sontekan Kim Myeongjun.

Tim Pasukan Taegouk saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup E. Korea Selatan setidaknya harus mengamankan kemenangan di dua pertandingan tersisa untuk menjaga asa lolos ke fase 16 besar.

Selanjutnya Korea Selatan akan berhadapan dengan pemuncak klasemen sementara Prancis pada Kamis mendatang. Sementara pada pertandingan Grup E lainnya mempertemukan Amerika Serikat berhadapan dengan Burkina Faso.