Waket DPRD minta Pemkab Kapuas memperbanyak program pemberdayaan

id dprd kapuas, wakil ketua dprd yohanes, program pemberdayaan, kapuas, kuala kapuas

Waket DPRD minta Pemkab Kapuas memperbanyak program pemberdayaan

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Yohanes meminta pemerintah kabupaten memperbanyak program pemberdayaan terhadap masyarakat.
 
“Program pemberdayaan tersebut dapat menjadi salah satu program prioritas Pemkab Kapuas,” kata Yohanes di Kuala Kapuas, Selasa.

Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi DWP turut mengasah kreativitas ibu-ibu
 
Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, program pemberdayaan sangat membantu masyarakat termasuk dalam pengembangan usaha.
 
"Misalnya buah nanas menjadi olahan dalam kemasan tentu dengan desain yang menarik dan masih banyak lagi makanan lokal yang bisa dijadikan produk-produk makanan camilan khas daerah kita," terangnya.

Baca juga: Duta qasidah putri Kapuas raih juara 1 nasional
 
Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini berharap inovasi dan kreativitas dari dinas teknis mampu memberi pelatihan kepada masyarakat terutama kelompok ibu-ibu ataupun pelaku UMKM.
 
"Saya berharap dinas teknis lebih banyak memprogramkan kegiatan pemberdayaan masyarakat terutama pelatihan dan pemberian peralatan untuk usaha," tuturnya.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas: Turnamen sepak bola mini bangkitkan semangat anak muda
 
DPRD sangat mendukung Pemkab Kapuas memperbanyak program pemberdayaan terhadap masyarakat, karena sangat membantu dalam meningkatakan ekonomi.
 
“Program pemberdayaan masyarakat ini sama pentingnya dengan pembangunan infrastruktur, kami sangat mendukung Pemkab Kapuas melalui dinas terkait untuk melakukan program pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Baca juga: Sejumlah warga dilanda musibah, Agustiar Sabran berkunjung dan berikan bantuan

Baca juga: Kabut asap kembali selimuti Kapuas

Baca juga: Kendalikan inflasi, Pemkab Kapuas selenggarakan pasar murah