Legislator Kapuas apresiasi DWP turut mengasah kreativitas ibu-ibu

id DPRD Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kapuas, Kalimantan Tengah, Sri Umi Daryatun

Legislator Kapuas apresiasi DWP turut mengasah kreativitas ibu-ibu

Sekda Kabupaten Kapuas Septedy memberikan sambutan sekaligus menutup lomba paduan suara dan senam kreasi yang digelar DWP setempat, dalam rangka memperingati Dirgahayu DWP ke-24, di Aula Kantor Bupati Kapuas, belum lama ini. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sri Umi Daryatun mengapresiasi berbagai kegiatan lomba yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) setempat, sebagai wadah menjalin silaturahmi dan soliditas.

Kegiatan yang dilakukan DPW tersebut turut membantu pemerintah dalam mengasah kreativitas dan kemampuan yang dimiliki ibu-ibu, kata Sri Umi Daryatun, di Kuala Kapuas, Senin (13/11).

"Jadi, kami berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan ke depannya. Dengan begitu, kemampuan dan kreativitas ibu-ibu di kabupaten ini semakin meningkat," ucapnya.

Selain itu, menuurt legislator Kapuas ini, kegiatan yang dilakukan DWP Kabupaten Kapuas menunjukkan kemampuan dalam melakukan sinergitas dan kolaborasi dengan semua organisasi Wanita yang ada di daerah setempat.

"Kami dari DPRD Kalteng tentunya selalu berupaya memberikan dukungan yang berdampak positif terhadap kemajuan pembangunan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat," kata Sri Umi.

Sebelumnya, DWP kabupaten setempat, menggelar lomba Paduan Suara dan Senam Kreasi dalam rangka memperingati sekaligus memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Kabupaten Kapuas yang ke-24 tahun 2023 yang bertema “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan,”, bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas.

Ketua Panitia HUT DWP Kabupaten Kapuas ke-24 Endang Dwi Susilawati Salman menyampaikan Lomba Senam Kreasi diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari DWP perangkat daerah 15 Grup, Persit 1 Grup, Bhayangkari 1 Grup, Ikatan Adhyaksa Dharmakarni 1 Grup, kecamatan 11 Grup dan dari perbankan 1 Grup.

"Untuk lomba Paduan Suara diikuti 38 peserta yang terdiri dari DWP perangkat daerah ada 23 peserta dan kecamatan ada 15 peserta," bebernya.

Baca juga: Kabut asap kembali selimuti Kapuas

Dalam ajang tersebut yang berhasil meraih juara adalah Tim RSUD Kapuas mendapatkan juara satu terbaik untuk kategori Senam Kreasi DWP SOPD, diikuti oleh juara favorit DWP Disarpustaka, Setda, Dinas PUPRPKP, Sekretariat DPRD, dan DPMPTSP. 

Sedangkan, untuk lomba paduan suara, juara terbaik yaitu DWP PUPR PKP Kapuas, diikuti juara favorit DWP Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, SETDA, PDAM, dan BKPSDM.

Baca juga: DPRD Kapuas tetapkan 14 raperda dibahas selama 2024

Baca juga: Ketua KONI Kapuas yang baru diminta mampu membina olahraga dengan baik

Baca juga: Legislator Kapuas: BPBL beri banyak manfaat bagi masyarakat