Ketua KONI Kapuas yang baru diminta mampu membina olahraga dengan baik

id Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin, DPRD Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kapuas, kalteng

Ketua KONI Kapuas yang baru diminta mampu membina olahraga dengan baik

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Thosibae Limin. ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin meminta kepada Ketua KONI yang baru, agar lebih optimal dalam melakukan pembinaan olahraga di daerah ini.

"Ketua KONI harus mampu berkolaborasi dengan pemerintah agar pembinaan berjalan dengan baik," kata Thosibae Limin di Kuala Kapuas, Selasa (7/11).

Legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menilai, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy, layak memimpin organisasi induk olahraga tersebut. Karena, Septedy memiliki kompetensi yang baik dalam memimpin KONI kedepan.

Selain berpengalaman dalam mengurus olahraga, kata wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, Septedy pun mampu berkolaborasi dengan pihak lain terutama pemerintah. 

"Kami merasakan betul bagaimana pentingnya KONI bisa berkolaborasi dengan pemerintah. Dan saya yakin, Pak Septedy sangat tepat untuk menjadi ketua KONI karena bisa bersinergi dengan pemerintah, karena beliau bagian dari pemerintah," katanya.

Pria yang akrab disapa Thosibae ini, sangat mendukung KONI kabupaten setempat, dalam melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga yang dibawah naunganya itu, terutama pembinaan para atlet-atlet berprestasi.

"Saya berharap kepemimpinan Septedy di KONI prestasi atlet dan dunia olahraga di Kabupaten Kapuas ke depan bisa lebih baik lagi," kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Septedy sebagai Ketua KONI kabupaten setempat masa bhakti 2023-2027, semoga dapat amanah dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas minta optimalisasi dua intervensi dalam penanganan stunting

Sebelumnya, Septedy memenangkan pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang berlangsung di Aula Bappelitbangda, Senin (6/11) melalui pemungutan suara dengan selisih tipis.

Dua kandidat bersaing memperebutkan 37 suara, Septedy mengungguli rivalnya sebanyak 1 suara dengan perolehan 19 suara, sementara Saferaniansyah yang merupakan petahana memperoleh 18 suara.

Baca juga: Legislator Kapuas: BPBL beri banyak manfaat bagi masyarakat

Baca juga: Berikut hasil pemilihan Ketua KONI Kapuas

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pembunuhan di Desa Sei Kapar Kapuas