Duta qasidah putri Kapuas raih juara 1 nasional

id Duta qasidah putri Kapuas raih juara 1nasional, kalteng, kapuas, fsq

Duta qasidah putri Kapuas raih juara 1 nasional

Duta Qasidah Dewasa Putri Kabupaten Kapuas, Ni'mah Wardani, menerima piala juara 1 dari Sekjen DPP LASQI Nusantara Jaya Inu Aminudin, Sabtu malam (11/11/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Peserta duta qasidah dari Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ni'mah Wardani meraih juara 1 kategori Bintang Vokalis Qasidah Dewasa Putri pada ajang Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-27 Tingkat Nasional 2023.

"Saya senang bercampur terharu atas keberhasilan Ni'mah Wardani di tingkat nasional, yang telah mengharumkan Kalimantan Tengah khususnya, Kabupaten Kapuas,” kata Dewan Pembina sekaligus ketua rombongan kafilah LASQI Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan di Kuala Kapuas, Minggu.

Selain Ni'mah, Muhammad Kamaluddin Abdi dan kawan-kawan dengan jumlah personel 11 orang juga berhasil meraih juara harapan 3 kategori grup Qasidah Rebana Dewasa Putra.

Tidak hanya itu, tambahnya, duta-duta qasidah Kalteng juga mendapatkan peringkat ke 5 juara umum pemilihan duta-duta qasidah tingkat nasional.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas: Turnamen sepak bola mini bangkitkan semangat anak muda

Sementara itu, Ketua Harian DPD Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, mengungkapkan rasa syukurnya dan mengapresiasi keberhasilan Ni'mah meraih juara 1 di tingkat nasional.

"Prestasi yang membanggakan ini dapat terwujud berkat dukungan, komitmen dan pembinaan dari Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi, dan ke depan kita akan terus tingkatkan pembinaan dan pencarian bibit-bibit baru berbakat di Kabupaten Kapuas," harapnya.

Kesuksesan kafilah Lasqi kabupaten setempat ini tidak luput dengan latihan yang keras, disiplin dan juga pelatih yang handal, seperti Zundy dan Agon. Mereka dinilai mempunyai peran penting di balik kesuksesan Lasqi di Kabupaten Kapuas.

Lebih lanjut Suwarno menyampaikan, kafilah dari Kalteng yang mengikuti FSQ di Tangerang, Banten ini berjumlah 45 Kafilah perwakilan dari beberapa kabupaten dan kota di antaranya Kabupaten Kapuas 2 Kafilah yaitu Bintang Vocalis Qasidah Tingkat Dewasa Puteri dan Rebana Klasik Tingkat Dewasa Putra.

Baca juga: Sejumlah warga dilanda musibah, Agustiar Sabran berkunjung dan berikan bantuan

Baca juga: Kabut asap kembali selimuti Kapuas

Baca juga: Kendalikan inflasi, Pemkab Kapuas selenggarakan pasar murah