Ribuan warga Sidoarjo lakukan aksi damai peduli Palestina

id Sidoarjo,bela palestina,israel

Ribuan warga Sidoarjo lakukan aksi damai peduli Palestina

Warga membawa poster dan spanduk saat aksi bela Palestina di Alun Alun Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (19/11/2023). . ANTARA FOTO/Umarul Faruq/Spt

Sidoarjo (ANTARA) - Ribuan warga Sidoarjo Jawa Timur melakukan aksi damai peduli Palestina sambil membawa bendera dan poster memberikan dukungan terhadap warga negara Palestina yang sudah banyak korban jiwa baik orang dewasa hingga anak-anak atas penindasan Israel.

Salah satu koordinator aksi Elva Tazar di Sidoarjo Minggu mengatakan, mereka mengajak semua lapisan masyarakat baik ormas keagamaan, ponpes dan santri, sekolah, pelajar, mahasiswa komunitas, dan lain-lain untuk mendukung kebebasan Palestina.

"Kami juga menuntut kebebasan dan kemerdekaan warga Palestina," katanya.

Ia menjelaskan, selain untuk mendukung kemerdekaan warga Palestina dari kekejaman Israel yang sudah melakukan pembunuhan secara masal terhadap warga Palestina juga mengumpulkan donasi bagi saudara sesama muslim di Palestina.

"Kami datang ke sini memberikan dukungan warga Palestina, sangat prihatin dengan kondisi mereka di sana. Kami juga menolak perang dan pembantaian warga sipil di sana apa lagi korbannya orang dewasa dan banyak anak-anak," katanya.

Elva mengatakan dirinya melihat warga sipil yang banyak jadi korban dalam perang tersebut.

"Saya melihat di beberapa media begitu banyak warga yang jadi korban, mereka orang-orang yang tidak berdosa jadi korban kekejaman zionis Israel," katanya.

Dalam aksinya peduli Palestina ini warga juga menggalang bantuan dan donasi berupa uang untuk warga Palestina yang segera disalurkan lewat pihak yang berkompeten.

"Kami salurkan dana yang terkumpul kepada pihak-pihak yang berkompeten supaya bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat di Palestina," kata Elva Tazar.