Dua atlet putri Barut ikuti kejurnas voli pantai di Sidoarjo

id voli pantai,kejurnas,sidoarjo,jatim,barut,barito utara,kalteng,voli pantai putri

Dua atlet putri Barut ikuti kejurnas voli pantai di Sidoarjo

Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis foto bersama Ketua Umum Pengcab PBVSI Barito Utara Patih Herman AB didampingi Kadis Budparpora Annisa Cahyawati, Ketua KONI Barito Utara Dedy Suryana dan pengurus lainnya serta kedua atlet voli pantai Winda dan Windi usai berpamitan untuk mengikuti Kejurnas Voli Pantai di Sidoarjo, Jumat (2/8/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Dua atlet bola voli asal Kabupaten Barito Utara ditunjuk oleh PBVSI Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Voli Pantai Remaja Piala Menpora pada 8-11 Agustus 2024 di Sidoarjo, Jawa Timur.

“Kedua atlet voli pantai putri Barito Utara akan mengikuti technical meeting 7 Agustus setibanya di Sidoarjo. Berangkat dari Muara Teweh pada 5 Agustus dan 6 Agustus 2024 berangkat ke Surabaya,” kata Ketua PBVSI Barito Utara Patih Herman AB di Muara Teweh, Minggu.

Menurut dia, atlet voli pantai Barito Utara yang dipanggil ini merupakan atlet voli pantai yang mewakili Provinsi Kalteng dan langsung ditunjuk oleh PBVSI Kalteng dalam rangka mengikuti kejurnas voli pantai.

“Kami selaku pengurus Pengcab PBVSI Barito Utara telah melakukan silaturahim dan melaporkan hal ini kepada Pj Bupati Muhlis bahwa atlet voli daerah ini ditunjuk oleh PBVSI Kalteng,” kata dia.

Dalam silaturahim tersebut didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara Annisa Cahyawati, Ketua KONI setempat Dedy Suryana, Wakil Ketua Umum PBVSI Maino, Sekretaris Umum PBVSI, dan kedua atlet voli pantai Winda dan Windi siswi SMKN 1 Muara Teweh.

Dia mengatakan, Pj Bupati sangat mengapresiasi dan menyambut baik dan merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Barito Utara mewakili Kalteng dalam ajang nasional, dan Barito Utara siap melaksanakannya.

"Dua atlet voli pantai putri ini siap mengikuti kejurnas di Sidoarjo, kemudian tiga atlet putri voli Barito Utara ditarik untuk mengikuti Prapopnas di Solo, Jawa Tengah pada  November 2024," kata dia.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Barito Utara akan melaksanakan PBVSI Semi Open, PBVSI Barito Utara Cup 2024 yang akan dilaksanakan pada 1–8 September 2024 di arena Tiara Batara Muara Teweh. 

Pendaftaran dibuka pada 5-25 Agustus 2024, dan 29 Agustus technical meeting,  pada pukul 14.00 WIB dan pada 1 September pembukaan PBVSI Barito Utara Cup. Dengan total hadiah sebesar Rp50 juta.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara,  Annisa Cahyaawati mengatakan pengurus PBVSI Barito Utara mendapatkan mandat dari pengurus Propinsi PBVSI Kalteng untuk mewakili Kalteng dalam ajang kejurnas bola voli pantai putri tingkat remaja Piala Menpora di Sidoarjo 2024.

Ini merupakan satu kepercayaan untuk PBVSI Barito Utara. Pengcab PBVSI Barito Utara dianggap mumpuni dan mampu mewakili Kalteng dalam kegiatan olahraga tingkat nasional tersebut. 

"Kita berupaya memberangkatkan atlet Barito Utara tersebut setelah mendapatkan izin dan persetujuan. Semoga membawa nama harum daerah kita di tingkat nasional,” kata Annisa Cahyawati. 
   
Ketua KONI Barito Utara Dedy Suryana sangat mengapresiasi dan mendukung penuh dengan penunjukan dari PBVSI Kalteng terhadap dua atlet voli putri Barito Utara dalam mengikuti kejurnas Piala Menpora Voli Pantai di Sidoarjo.

KONI Barito Utara mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya. Dan juga sangat bersyukur dengan penunjukan dari PBVSI Kalteng. Karena ini merupakan kesempatan yang sangat baik buat para atlet Voli Barito Utara untuk membuktikan kualitasnya di tingkat nasional.

"Kita harapkan bisa membawa nama harum Barito Utara dan Kalteng di tingkat nasional,” ujar Dedy Suryana.