Disnaker Palangka Raya: Tingkatkan SDM melalui program pelatihan kerja

id Disnaker Palangka Raya, Amandus Frenaldy,Palangka Raya

Disnaker Palangka Raya: Tingkatkan SDM melalui program pelatihan kerja

ilustrasi (ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengatakan untuk  meningkatkan SDM yang unggul, perlu adanya pelatihan kerja melalui Balai Latihan Kerja (BLK) setempat.

Kepala Disnaker Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy di Palangka Raya, Selasa, mengatakan yang mana pelatihan tersebut yakni operator komputer muda yang terdiri dari 'junior beautician' (tata kecantikan level awal), 'bakery' (pembuatan roti), plate welder smaw 3G-up/pf (pengelasan) dan pemeliharaan kendaraan ringan sistem injeksi.

Adapun syarat yang harus dipenuhi calon peserta adalah usia minimal 18 tahun, sehat jasmani dan rohani, tidak sedang bekerja, fotocopy ijazah terakhir dua lembar, fotocopy kartu tanda penduduk elektronik dua lembar, pas foto 3 x 4 latar belakang merah dengan kemeja putih sebanyak enam lembar, dan formulir bukti pendaftaran di aplikasi siap kerja.

"Pada pelatihan tahap dua tahun 2023 ini, untuk beberapa kategori pelatihan akan diikuti 16 orang dan kategori lain diikuti 18 peserta. Namun bagi jenis pelatihan yang pendaftarnya melebihi kuota, maka akan dilakukan seleksi," katanya.

Dia mengatakan, pelatihan keterampilan kerja ini merupakan komitmen Pemkot Palangka Raya untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing.

Disnaker Palangka Raya, melalui BLK setempat pun akan terus memperbaharui setiap informasi yang salah satunya melalui laman resmi facebook dan instagram BLK Palangka Raya.