DPRD Murung Raya ajak generasi muda lestarikan kesenian daerah

id Dprd murung raya

DPRD Murung Raya ajak generasi muda lestarikan kesenian daerah

Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Susilo

Puruk Cahu (ANTARA) - Anggota DPRD Murung Raya (Mura), Susilo mengingatkan generasi muda di daerah ini, untuk peduli dengan menjaga dan melestarikan berbagai kesenian daerah, sehingga tidak hilang ditelan perkembangan zaman. 

“Kita memiliki banyak kesenian daerah, baik itu di bidang seni musik dan seni tari, seperti tari manasai, karungut, dan berbagai kesenian lainnya agar tetap lestari, harus ada kepedulian dari generasi muda,” ajaknya, Jumat (25/11/2023). 

Dia mengatakan, berbagai kesenian daerah tersebut jangan sampai hilang begitu saja. Tentunya menjadi tugas para generasi muda untuk selalu menjaga serta melestarikannya, sehingga tidak punah.

Generasi muda di Murung Raya boleh saja mempelajari berbagai kesenian dari daerah lain. Akan tetapi, yang paling penting adalah mereka harus tetap menjaga, memelihara, dan melestarikan kesenian daerah. 

“Kesenian daerah harus kita jaga dan lestarikan. Itu menjadi tugas dari generasi muda. Kami menaruh harapan penuh kepada mereka untuk menjaga dan melestarikan kesenian daerah,” paparnya.