DPRD Murung Raya dukung pembangunan akses darat dan jaringan listrik

id DPRD Murung Raya ,jaringan listrik

DPRD Murung Raya dukung pembangunan akses darat dan jaringan listrik

Ketua DPRD Murung Raya Doni menyambut baik dengan dilaksanakannya peresmian listrik desa (ANTARA/HO-Istimewa)

Puruk Cahu (ANTARA) - Pembangunan akses darat dan jaringan listrik menjadi salah satu kunci dalam memajukan desa. Sebab hal itu harus menjadi menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Murung Raya. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Murung Raya, Doni

“Berdasarkan hasil reses kita selama ini masih banyak desa yang belum ada akses darat memadai seperti jalan dan jembatan, jadi perhatian itu harus bisa lebih ditingkatkan,” kata Doni, Senin (4/12/2023).

Dikatakan Doni, ketika akses penghubung darat itu sudah dibangun pastinya jaringan listrik akan dengan mudah masuk begitu juga dengan sektor lainnya, hal inilah yang selama ini sangat diharapkan masyarakat di pedesaan.

“Apabila semua itu bisa dipenuhi oleh pemerintah, maka desa-desa yang belum terkoneksi atau tertinggal akan bisa lebih cepat maju. Oleh karenanya, jadikan perhatian terhadap itu sebagi fokus dan prioritas,” tuturnya.

Dirinya berharap, memajukan desa tertinggal di Murung Raya dapat dijadikan fokus program pemda. Sehingga kedepan tidak ada lagi desa yang tertinggal maupun tidak memiliki akses memadai serta jaringan listrik.