Pesan Presiden untuk ANTARA, bangkitkan optimisme rakyat

id presiden joko widodo,hut ,antara,ke-86

Pesan Presiden untuk ANTARA, bangkitkan optimisme rakyat

Tangkapan layar Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan dan harapan di HUT Ke-86 LKBN ANTARA, di Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mendorong Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA untuk terus berkarya dan berinovasi membangkitkan optimisme rakyat.


Hal itu disampaikan Presiden dalam ucapan dan pesan dalam perayaan Hari Ulang Tahun Ke-86 LKBN ANTARA melalui video yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Dirgahayu ANTARA, teruslah berkarya dan berinovasi membangkitkan optimisme rakyat dan menjadi simbol perekat persatuan bangsa," harap Presiden dalam pesannya.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun ke-86 kepada seluruh keluarga besar Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA.

Baca juga: Pidato Presiden Soekarno saat HUT ANTARA 1957

Baca juga: Berkat ANTARA berita kemerdekaan RI tersebar ke penjuru dunia

Baca juga: Kapolri harap ANTARA senantiasa sebarkan semangat persatuan


Kepala Negara menyampaikan harapan agar LKBN ANTARA dapat terus melahirkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas, tajam, dan inspiratif serta menjadi rujukan yang dapat selalu diandalkan.

Baca juga: Moeldoko harapkan ANTARA terus kawal Indonesia jadi negara maju

Baca juga: Pratikno harapkan ANTARA mampu jadi kantor berita rujukan dunia

LKBN ANTARA didirikan pada tanggal 13 Desember 1937 dengan nama NV Kantor Berita ANTARA, antara lain, oleh Albert Nanympak Sipatuhar, Soemanang, Adam Malik, dan Pandoe Kartawigoena.

Pada tahun 1962 pemerintah mengambil alih NV Kantor Berita ANTARA dan mengubahnya menjadi sebuah lembaga pemerintah dengan nama Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA.

Baca juga: Menkominfo harapkan ANTARA dapat konsisten wartakan informasi akurat