Polda Kalteng gelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat

id Polda Kalteng ,Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto ,Baksos Kesehatan ,Flamboyan bawah

Polda Kalteng gelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto mendengarkan keluhan masyarakat yang mengikuti kegiatan baksos kesehatan gratis yang dilaksanakan Polda setempat di kawasan Flamboyan bawah, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Polda Kalimantan Tengah menggelar bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat yang berada di kawasan Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto di Palangka Raya, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut tentunya atas kerjasama seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Palangka Raya sehingga kegiatan bakti sosial kesehatan ini dengan baik.

"Dalam kegiatan ini kami juga menyediakan sejumlah layanan kesehatan gratis dan pemberian bahan pangan gratis kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut," kata Djoko.

Selain itu, ucap dia, bakti sosial kesehatan ini juga bertujuan untuk memperkecil angka stunting yang saat ini menjadi fokus Pemerintah Kota Palangka Raya agar persoalan tersebut terus ditekan dengan baik.

Dengan hal-hal seperti ini, upaya penekanan dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada para ibu hamil juga dilaksanakan pada kegiatan yang sangat disenangi oleh masyarakat setempat, yakni pelayanan kesehatan gratis.

Baca juga: Kalimantan Tengah raih Predikat Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

"Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan terus, dengan tujuan agar Polri selalu bermanfaat untuk masyarakat di sekitarnya. Nantinya hal serupa juga akan dilaksanakan di seluruh Polres jajaran," ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan, masyarakat di Kelurahan Langkai berbondong-bondong memanfaatkan bakti sosial kesehatan tersebut. Selain ibu hamil, anak-anak dan lansia mengikuti prosedur pendaftaran untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis oleh tim medis.

Selain memeriksa kesehatan juga ada pemeriksaan ibu hamil dan pemeriksaan kesehatan gigi secara gratis.

Sedangkan Jenderal Polri berpangkat bintang dua itu juga mengingatkan, bahwasanya masyarakat juga harus mewaspadai persoalan penyakit apabila air sungai merendam kawasan Flamboyan bawah, salah satunya yakni penyakit kulit.

Baca juga: Sambut Nataru, Pemprov Kalteng giatkan operasi pasar selama Desember

Baca juga: Sekda Kalteng serukan ASN terus aktualisasikan sikap bela negara

Baca juga: Kalteng raih tiga terbaik nasional Anugerah BBI dan BBWI