Dukungan Khofifah percepat kemenangan Prabowo-Girban satu putaran

id Khofifah Indar Parawansa,TKN Prabowo Gibran,Kalteng,Budisatrio Djiwandono

Dukungan Khofifah percepat kemenangan Prabowo-Girban satu putaran

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Komunikasi Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, menilai dukungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan kesediannya bergabung ke TKN akan mempercepat kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam sekali putaran.

"Alhamdulillah, sekarang menjadi nyata. Tentu kami optimistis ini akan berdampak masif. Tidak hanya di Jawa Timur, tetapi di seluruh Indonesia. Mempercepat dan menjadi katalisator dalam perjuangan pemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran," kata dia dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Budisatrio menjelaskan bahwa atas dukungan dari tokoh seperti Khofifah akan efektif menaikkan semangat tim pemenangan dan sukarelawan yang sedang bekerja.

Baca juga: Elektabilitas Prabowo-Gibran tembus 50,3 persen

"Dampak Bu Khofifah jangan diukur dari sisi elektabilitas saja. Beliau adalah tokoh besar, terutama di kalangan ibu-ibu. Memiliki pilihan yang sama dengan Bu Khofifah akan memperkuat moral pendukung, bahwa mereka berdiri di barisan yang sama dengan beliau," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Umum Fatayat NU Khofifah Indar Parawansa mengumumkan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Gibran di Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan kesediaannya untuk bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran.

Baca juga: Prabowo tak ambil pusing soal nilai 11 dari 100 oleh Anies

"Saya siap jadi jurkamnas dan siap masuk TKN," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Zulhas tegaskan terkait tudingan Prabowo miliki 340.000 hektare lahan di Indonesia

Baca juga: Relawan Go Gibran Kalteng optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran

Baca juga: Airlangga : Jawaban Prabowo saat debat sesuai fakta dan pengalaman