Prabowo tak ambil pusing soal nilai 11 dari 100 oleh Anies

id Prabowo Subianto,nilai 11 dari 100 ,Anies Baswedan

Prabowo tak ambil pusing soal nilai 11 dari 100 oleh Anies

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berfoto bersama relawan saat hadir di acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran se-Provinsi Riau di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pekanbaru, Riau, Selasa (9/1/2024). ((ANTARA/HO-Tim Media Prabowo))

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mengaku tidak ambil pusing soal penilaian yang diberikan oleh capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat debat capres KPU RI di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam.

“Kemarin saya dapat penilaian dari seorang yang kalian tahulah siapa. Saya dikasih penilaian 11 dari 100. Jawaban saya, jawaban seorang anak Betawi: kalau dari ente, mah, emang gue pikirin?” kata Prabowo di hadapan relawannya saat menghadiri Konsolidasi Relawan Prabowo-Gibran Provinsi Riau di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Selasa, sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta.

Prabowo mengatakan bahwa ia tidak memikirkan penilaian Anies karena ia telah mempertaruhkan nyawa sejak muda untuk membela negara lewat jalur militer.

“Saya dari muda, saya pertaruhkan nyawa, saya naik gunung, turun gunung, masuk rawa, membela merah putih. Dikasih nilai sekian, emang gue pikirin?” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Prabowo mengaku dirinya bukan orang yang pandai bersilat lidah. Ia menyebut dirinya tidak pandai berbohong dan melontarkan omong kosong.

Baca juga: Zulhas tegaskan terkait tudingan Prabowo miliki 340.000 hektare lahan di Indonesia

"Aku begini, aku ngomong dari hati aku. Tak pandai aku silat lidah. Tak pandai aku bohong-bohongan, tak pandai aku omon-omon kosong,” ujarnya.

Penilaian 11 dari 100 oleh Anies untuk kinerja Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di bawah kepemimpinan Prabowo dilontarkan saat sesi tanya jawab dengan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Mulanya, Anies bertanya kepada Ganjar terkait nilai kinerja Kemenhan yang dipimpin Prabowo. "Berapa skor yang Bapak berikan atas kinerja Kementerian Pertahanan yang dipimpin Pak Prabowo?" kata Anies.

Kemudian, Anies sempat memberikan nilai di bawah 5 dari skala 10 untuk kinerja Kemenhan saat ia ditanya balik oleh Ganjar. Namun, saat Ganjar menanya angka pasti dari penilaian di bawah 5 itu, Anies menyebut nilai kinerja Kemenhan adalah 11 dari 100.

Baca juga: Berikut pesan tersembunyi para Capres lewat fesyen dalam debat ketiga

“11, Mas (Ganjar), dari 100,” ucap Anies.

KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies Baswedan terima ajakan diskusi Prabowo asalkan disaksikan semua orang

Baca juga: Airlangga : Jawaban Prabowo saat debat sesuai fakta dan pengalaman

Baca juga: Pakar gestur sebut Ganjar seringkali tampilkan emosi 'contempt'