Pj Bupati Kapuas paparkan capaian kinerja ke Inspektorat Jenderal Kemendagri

id pemkab kapuas, penjabat bupati kapuas, erlin hardi, inspektorat jenderal kemendagri, kemendagri, kapuas, kuala kapuas

Pj Bupati Kapuas paparkan capaian kinerja ke Inspektorat Jenderal Kemendagri

Bupati Kapuas Erlin Hardi, menyampaikan paparan capaian kinerja kepada Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Rabu (10/1/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi menyampaikan capaian kinerja kepada Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, Rabu (10/1).
 
“Ada beberapa poin yang disampaikan di antaranya tentang kesehatan dengan meningkatkan fasilitas yang diberikan untuk dokter spesialis dan perbaikan sarana prasarana, serta pengembangan rumah sakit,” kata Erlin di sela kegiatan.
 
Pihaknya juga melakukan pengembangan sumber daya di bidang kesehatan yakni untuk spesialis penyakit dalam onkologi, subspesialis penyakit dalam konsultasi ginjal dan hipertensi, anastesi konsultan intensif care serta radiologi intervensi.
 
Pj Bupati Kapuas menyampaikan paparan di hadapan evaluator yang dipimpin Inspektur I Brigjen Pol Rustam Mansur didampingi 10 orang lainnya dari Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Baca juga: DPRD Kapuas beri penghormatan terakhir saat pelepasan jenazah Rosihan Anwar
 
Selanjutnya, dijelaskan pula tentang penanganan stunting, pelayanan publik serta alokasi anggaran untuk kemiskinan ekstrem.
 
Kemudian juga tentang pengendalian inflasi, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni PDAM Tirta Pambelum dan Perusahaan Daerah Panunjung Tarung.
 
Adapun dilaksanakannya pelaporan ini sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005 tentang pemilihan, pengesahan, pengangkatan dan pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah.
 
Kemudian Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 800.1.14/2609/IJ Tanggal 26 Oktober 2023 perihal jadwal pelaksanaan evaluasi kinerja pejabat kepala daerah. Capaian kinerja pejabat kepal daerah 2023-2024 periode triwulan I Oktober sampai dengan Desember 2023.
 
Sementara dalam penyampaian laporan ini Pj Bupati Erlin Hardi, didampingi sejumlah pejabat di antaranya Sekda Septedy, Kepala Bappelitbangda Catur Ferianto, Inspektur Heri Bowo, Kadis Pendidikan Aswan, Plt Kadis Kesehatan Tonum Irawaty, Kepala PUPRPKP Teras, Kepala Diskominfo Kapuas Hartoni U Sawang serta lainnya.

Baca juga: Legislator kawal usulan prioritas Musrenbang Kecamatan Selat

Baca juga: Disdukcapil Kapuas jemput bola perekaman KTP-El untuk pelajar

Baca juga: Anggota DPRD Kapuas Rosihan Anwar tutup usia