Porsche pamerkan Macan generasi kedua yang ramah lingkungan

id Porsche,Macan generasi kedua

Porsche pamerkan Macan generasi kedua yang ramah lingkungan

Porsche Macan EV. (ANTAERA/Porsche)

Jakarta (ANTARA) - Pabrikan asal Jerman, Porsche secara resmi telah meluncurkan Porsche Macan Ev setelah penundaan yang terlalu lama akibat perangkat lunak.

Arena EV mengabarkan pada Senin bahwa generasi kedua dari Macan ini hadir dengan varian yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen, yakni Macan 4 powertrain motor ganda 408 hp, dan Macan Turbo dengan tenaga 639 hp.

Baca juga: Jelang ajang balapan, puluhan pembalap mobil jajal Sirkuit Mandalika

Untuk Macan 4, kendaraan ini dapat menghasilkan torsi 649 Nm dan mampu berakselerasi 0 - 100 km/jam dalam 5,2 detik (0 hingga 60 mph dalam 4,9 detik). Macan Turbo memiliki torsi sebesar 1.129 Nm dan memangkas waktu sprint menjadi 3,3 detik (0 hingga 60 mph hanya dalam 3,1 detik).

Kedua model sudah menggunakan baterai 100 kWh yang sama, dengan kapasitas 95 kWh. Berkat motor yang tereksitasi secara permanen (depan dan belakang) dan sudah dikombinasikan dengan Cd hanya 0,25, pengereman regeneratifnya mampu mengembalikan listrik sebesar 240 kW ke dalam baterai, dan perangkat lunak cerdas, Macan hadir dengan jangkauan berkendara yang mengesankan.

Macan 4 menawarkan jarak tempuh hingga 613 km dan Macan Turbo menjanjikan 591 km pada siklus campuran WLTP. Namun jika Macan baru tetap pada kecepatan perkotaan, jangkauannya bisa mencapai 784 km untuk model dasar, sedangkan Turbo bisa melebarkan kakinya hingga 765 km.

Porsche meyakini kepada pelanggannya, bahwa kedau model ini menggunakan platform yang sama yakni PPE 800V yang baru. Untuk bagian eksteriornya, mobil ini memiliki kap mesin yang tersampir rendah, dengan sayap yang menonjol diapit oleh set DRL yang khas.

Lampu depan telah digeser ke bawah hingga ke bemper, lampu tersebut menyatu dengan baik ke dalam ventilasi udara. Lampu belakangnya ramping seolah memeluk seluruh bagian belakang, keseluruhan kendaraan sedikit lebih panjang dan lebih rendah dari model sebelumnya (panjang 4.784 mm, lebar 1.938 mm, dan tinggi 1.622 mm).