Pemkot dan Polres Palangka Raya terus perkuat kolaborasi pengamanan pemilu

id polresta,palangka raya,pemilu,keamanan,kalteng

Pemkot dan Polres Palangka Raya terus perkuat kolaborasi pengamanan pemilu

Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Polresta setempat terus memperkuat kolaborasi dalam menciptakan suasana aman dan nyaman serta tertib bermasyarakat selama Pemilu.

"Saya sampaikan bahwa sinergitas dan kolaborasi Pemkot Palangka Raya dengan Polresta Palangka Raya selama ini telah terbangun dengan baik. Ke depan akan terus kita tingkatkan agar semakin baik dan solid terutama di momen Pemilu ini," kata Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Senin.

Diantara bentuk kolaborasi itu seperti dengan mengintensifkan deteksi dini dan pencegahan tindak kriminal di tingkat bawah yang dilaksanakan bhabinkamtibmas dan aparat kelurahan.

Kemudian pada tataran berikutnya, juga dilaksanakan kolaborasi seperti antara aparat kepolisian dan satuan polisi pamong praja mengamankan objek vital, baik yang menjadi pusat kegiatan pemerintahan maupun aktivitas masyarakat.

"Kami juga berharap dapat terus memperkuat sinergi dan kolaborasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar terus merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas," kata Pj Wali Kota Palangka Raya.

Wanita berhijab itu juga meminta aparat kepolisian di jajaran Polresta Palangka Raya meningkatkan presisi, responsibilitas, transparansi, dan berkeadilan dalam mengayomi masyarakat, maupun dalam mendukung pembangunan.

"Kami berharap pelayanan polisi kepada masyarakat akan semakin baik dan maksimal, terlebih dengan telah diresmikannya gedung baru Traffic Management Center (TMC) di Mapolresta Palangka Raya," kata Hera Nugrahayu.

Baca juga: Disdik Palangka Raya: Waspadai bahaya wabah DBD di sekolah

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Djoko Poerwanto, mengatakan, dengan telah diresmikannya gedung baru TMC maka pelayanan polisi di Polresta Palangka Raya kepada masyarakat harus lebih baik lagi.

"Kapolres dan jajaran pun harus bisa melaksanakan tugas dalam mengayomi dan melindungi masyarakat harus lebih maksimal," kata Irjen Pol. Djoko.
 
Dia juga berpesan agar jajaran kepolisian di Kota Palangka Raya selalu berkoordinasi, berkolaborasi menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Apalagi, sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya menjadi pusat perhatian dan barometer dalam setiap aktivitas masyarakat dan seluruh unsur di dalamnya. Tak terkecuali terkait pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.