Ganjar ajak pendukung Prabowo makan bersama

id Ganjar Pranowo ,pendukung prabowo,balikpapan

Ganjar ajak pendukung Prabowo makan bersama

Momen Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo makan siang bersama pendukung capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO-TPN)

Balikpapan (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengajak makan siang pendukung capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, yang menyambut kedatangannya di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa.

Menurut versi Tim Pemenangan Nasional dalam keterangannya, pendukung Prabowo membentangkan spanduk pasangan Prabowo-Gibran saat Ganjar melintasi area rumah makan.

Ketika didatangi Ganjar, dua orang laki-laki itu sempat terlihat malu dan menutup spanduk tersebut, namun Ganjar mencegahnya.

Baca juga: Mahfud MD janji selesaikan RUU Masyarakat Adat

"Jangan ditutup nanti dimarahin loh," ucap Ganjar kepada mereka.

Mereka pun membentangkan spanduknya kembali. Kemudian Ganjar berinteraksi dengan mereka. Ganjar pun menyampaikan terima kasih kepada mereka karena telah menyambut.

Dalam momen itu, pendukung Prabowo pun meminta foto bersama dengan Ganjar. Momen itu juga menarik perhatian masyarakat sekitar.

"Terima kasih yang telah menyambut yah," tutur Ganjar sembari tersenyum.
"Iya, Pak," jawabnya.

Baca juga: Ganjar sebut data bansos saat ini tidak valid, ini faktanya!

Ganjar menilai momen itu menjadi edukasi bahwa perbedaan pilihan harus dihormati dan harus tetap menjadikan Pemilu aman dan damai. Setelah menyampaikan pesan itu, Ganjar mengajak makan mereka.

"Inilah pesan damai, dan tidak marah-marah, yah. Yuk ikut makan yuk. Enggak di marahin Pak Prabowo kok, nanti kalau dimarahin aku yang belain. Makan yuk, makan," kata Ganjar kepada mereka.

Salah seorang pendukung Prabowo pun mengangguk, mengiyakan ajakan Ganjar untuk makan bersama.

Selain mengajak pendukung Prabowo, Ganjar juga mengajak para ibu-ibu petugas kebersihan atau pahlawan kebersihan yang sedang membersihkan jalan di Kota Balikpapan. Mereka pun sangat antusias untuk makan dan berfoto bersama dengan Ganjar.

Baca juga: Ahok fokus kampanye Ganjar-Mahfud di Jakarta

Turut hadir mantan Wapolri Komnjen (Purn) Gatot Eddy, yang saat ini menjadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud MD, serta sejumlah TPD Ganjar-Mahfud Md ditingkat Provinsi maupun Kota.
Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo memegang spanduk pendukung capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO-TPN)