Undian Taheta Bank Kalteng berlangsung spektakuler dan sukses

id bank kalteng, undian taheta, tabungan taheta, Tabungan Hari Esok Terencana, dewa 19 feat virzha, plt dirut bank kalteng marzuki, kalteng, kalimantan t

Undian Taheta Bank Kalteng berlangsung spektakuler dan sukses

Penyerahan hadiah utama dalam Undian Taheta Periode XXVII Bank Kalteng, Palangka Raya (9/3/2024). (ANTARA/Auliya Rahman)

Palangka Raya (ANTARA) -
Undian Taheta Periode XXVII Tahun 2023 di tahun 2024 yang puncaknya digelar di GOR Indoor Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Sabtu malam, berlangsung spektakuler dan sukses.
 
Pelaksanaan kegiatan ini mendapat respon positif dan apresiasi berbagai pihak, mulai dari jajaran pemerintah, para nasabah, hingga pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).
 
"Setiap tahunnya dalam Undian Taheta Bank Kalteng selalu ada peningkatan," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Kalteng Marzuki.
 
Adapun pada Undian Taheta periode kali ini, Bank Kalteng menyediakan sekitar 217 hadiah untuk para nasabah yang beruntung, terdiri dari hadiah utama dan non utama.

Baca juga: Bank Kalteng-Pemkab Seruyan optimalkan UMKM pacu perekonomian daerah
 
Hadiah utama maupun non utama, yakni sejumlah unit mobil, belasan sepeda motor, sepeda listrik, televisi, smartphone, serta puluhan Tabungan Taheta yang masing-masing sebanyak 10 tabungan masing-masing senilai Rp10 juta, 20 tabungan masing-masing senilai Rp5 juta dan 50 tabungan masing-masing senilai Rp2 juta.
 
Lebih lanjut Marzuki menyampaikan, pihaknya optimistis dalam waktu dekat Bank Kalteng dapat memenuhi target pemenuhan modal inti Rp3 triliun, sesuai dengan peraturan OJK Nomor 12/PJOK.032020 tentang konsolidasi bank umum.
 
"Alhamdulillah sedikit lagi bisa tercapai. Ini semua berkat dukungan Gubernur, DPRD dan seluruh jajaran kepala daerah," tuturnya.
 
Penampilan Dewa 19 dan Virzha pada Undian Taheta Periode XXVII Bank Kalteng, Palangka Raya (9/3/2024). (ANTARA/Auliya Rahman)
 
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng, Sri Wadarnani mengajak masyarakat agar menjadikan Bank Kalteng sebagai mitra sejati dalam melakukan transaksi keuangan.
 
"Dalam mempercayakan Bank Kalteng, artinya kita turut berpartisipasi dalam membangun daerah," jelasnya.
 
Ia menjelaskan, jika Tabungan Hari Esok Terencana atau Taheta, merupakan produk layanan unggulan yang dimiliki Bank Kalteng untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam mempersiapkan rencana masa depan dengan lebih baik.
 
"Bank Kalteng juga memiliki mitra UMKM dengan suku bunga 1,5 persen per tahun, yang harus didukung agar UMKM naik kelas dan go global," katanya.
 
Dalam pergelaran Undian Taheta Periode XXVII, Bank Kalteng juga memfasilitasi dan mendukung UMKM untuk bisa naik kelas, dengan menyediakan 34 stan UMKM yang berlokasi di halaman depan GOR Indoor Serbaguna.

Baca juga: Dislutkan-Bank Kalteng sinergikan program subsidi biaya pelaku usaha perikanan
 
Salah seorang pelaku UMKM, Yanti, mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalteng yang telah memberi kesempatan dan tempat gratis untuk dapat menjajakan dagangan miliknya yakni gudeg.
 
Adanya kegiatan ini, membantu para UMKM untuk dapat lebih berkembang dan dikenal oleh masyarakat. Sebab menurutnya, permasalahan para UMKM untuk tumbuh besar, yakni pemasaran yang kurang maksimal.
 
"Acara seperti ini kan dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah. Jadi kami terbantu, salah satunya dalam segi lapak yang gratis maupun promosi," ujarnya.
 
Sementara itu puncaknya yang membuat gelaran Undian Taheta Periode XXVII Bank Kalteng semakin semarak adalah hadirnya salah satu band papan atas tanah air yakni Dewa 19 bersama Virzha. Penampilan Dewa 19 ini pun disambut antusias para nasabah Bank Kalteng dari berbagai daerah serta undangan lainnya yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Pj Bupati Barut terima bantuan ambulans untuk RSUD Muara Teweh

Baca juga: Bank Kalteng bersama BKAD se-Kalimantan Tengah samakan persepsi penyusunan laporan tahunan

Baca juga: Bank Kalteng-Pemkab Gumas kolaborasi kembangkan pertanian jagung dan padi