Wakil Ketua DPRD Mura berbagi tali asih ke anak yatim dan para janda

id Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin, DPRD Murung Raya, Kabupaten Murung Raya, kalteng

Wakil Ketua DPRD Mura berbagi tali asih ke anak yatim dan para janda

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin menyerahkan tali asih kepada warga saat kegiatan buka puasa bersama di Desa Dirung Lingkin , Senin (25/3/2024). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin melaksanakan silaturahmi sekaligus buka puasa bersama dengan warga Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan. 

Rahmanto sesudah melaksanakan acara buka puasa di Majelis Ta'lim Bengkel Hati asuhan Ustadz Gurdan Husain tersebut mengatakan, tujuan dari kegiatan itu selain mempererat tali silaturahmi sekaligus agenda baru selama bulan Ramadan tahun ini. 

"Selain ingin mempererat tali silaturahmi dengan warga Desa Dirung Lingkin juga dalam rangka mendengar aspirasi ataupun masukan untuk program pembangunan," kata Rahmanto, Senin (25/3).

Selain acara buka bersama, wakil rakyat Murung Raya itu juga memberikan bantuan atau tali asih kepada puluhan warga yang membutuhkan, diantaranya para anak yatim maupun para janda jompo. 

Dalam kesempatan tersebut Rahmanto juga mengatakan kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan tradisi baru di DPRD Murung Raya, karena di tahun-tahun sebelum buka puasa bersama dilakukan di kantor DPRD. 

"Kita mencoba tradisi baru ini dan juga akan dilaksanakan di beberapa kecamatan lain, seperti di Kecamatan Laung Tuhup atau Kecamatan Murung, " jelasnya. 

Baca juga: 788 PPPK formasi 2023 Kabupaten Murung Raya terima SK pengangkatan

Dalam sambutanya itu juga Rahmanto memaparkan terkait berbagai program pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh DPRD Murung Raya bersama dengan pemda setempat selama lima tahun ke belakang. 

Selain itu, paparkan Rahmanto terkait masalah ketenagakerjaan yang juga menjadi perhatian oleh DPRD Kabupaten Murung Raya kedepan dalam rangka menciptakan tenaga kerja yang mempunyai skil atau keahlian sehingga bisa menurunkan angka pengangguran di kabupaten tersebut. 

"Untuk itu kami di DPRD meminta doa kepada seluruh masyarakat Murung Raya agar kami bisa amanah dalam menjalankan tugas ini, " demikian Rahmanto.

Baca juga: Penjabat Bupati Murung Raya pimpin razia tempat hiburan malam

Baca juga: Pemkab Murung Raya susun RPJPD 2025-2045

Baca juga: Pj Bupati Murung Raya jabarkan tujuh prioritas pembangunan daerah