Nobar Timnas U-23 Pemkab Kobar turut dihadiri Menpora RI

id Kabupaten Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Kotawaringin Barat, kalteng. nobar timnas

Nobar Timnas U-23 Pemkab Kobar turut dihadiri Menpora RI

Menpora Dito Ariotedjo beserta Pj Bupati Kobar Budi Santoso dan sejumlah forkompinda terlihat turut hadir dalam nobar timnas U-23 yang dilaksanakan di Pangkalan Bun, Kamis (9/5/2024). ANTARA//Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan nonton bareng (Nobar) pertandingan Sepak Bola Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, turut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Selain Menpora, seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda) dan ribuan masyarakat Pangkalan Bun turut menyaksikan nobar yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kotawaringin Barat, Kamis malam.

"Dilaksanakannya nonton bareng ini sebagai bentuk dukungan masyarakat di kabupaten ini terhadap Timnas U-23 yang berjuang untuk lolos play off olimpiade," kata Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santoso di Pangkalan Bun.

Dia mengatakan, acara nobar ini juga merupakan respon pemerintah daerah terhadap harapan masyarakat Kobar untuk bisa mendukung Timnas Indonesia U-23 menuju olimpiade 2024.

Baca juga: Pemkab Kobar minta pengawasan terhadap penyaluran BBM dan gas bersubsidi ditingkatkan

"Kami sangat bangga melihat semangat dan dukungan dari masyarakat kita untuk timnas, semoga semangat ini terus berkobar dan memberikan kekuatan bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan," ucapnya.

Dikatakan, kegiatan nobar ini bukan hanya sekadar menyatukan suporter dalam suasana kebersamaan. Tetapi ini juga menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan semangat patriotisme dalam mendukung prestasi olahraga Indonesia.

Pemerintah kabupaten Kobar menyiapkan tiga layar besar (videotron) bersama panitia penyelenggaraan, selain itu Pemkab Kobar juga menyiapkan lapak-lapak UMKM yang menyajikan beragam makanan dan minuman secara gratis bagi para penonton yang mendapat kupon. 

Baca juga: Pemkab Kobar ajak generasi muda terlibat aktif kembangkan kekayaan budaya

Baca juga: Ratusan peserta ikuti olahraga tradisional pada Festival Marunting Batu Aji

Baca juga: Pemkab Kobar anggap penting memberikan pelayanan kepemudaan