DPRD Palangka Raya imbau warga mengonsumsi vitamin saat musim pancaroba

id DPRD Palangka Raya ,Khemal Nasery,Palangka Raya,Kalteng,musim pancaroba

DPRD Palangka Raya imbau warga mengonsumsi vitamin saat musim pancaroba

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Khemal Nasery. ANTARA/HO-Dokumen.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Khemal Nasery mengimbau masyarakat untuk dapat banyak mengonsumsi vitamin di saat musim pancaroba.

"Vitamin sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita, terutama saat musim pancaroba seperti sekarang ini," kata Khemal Nasery di Palangka Raya, Kamis.

Ia menjelaskan, bahwa vitamin penting bagi orang yang lebih rentan terhadap penyakit, seperti orang tua dan anak-anak.

Khemal menyarankan agar masyarakat mengonsumsi campuran vitamin yang mengandung vitamin C, vitamin D, dan vitamin E.

"Vitamin C, yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran, dapat membantu mendukung sistem kekebalan tubuh dan mencegah kerusakan pada sel-sel tubuh," ucapnya.

Sementara, lanjut politisi partai Golkar ini mengatakan, vitamin D, yang ditemukan dalam ikan dan telur, dapat membantu tubuh menyerap kalsium dan mencegah osteoporosis.

Sedangkan vitamin E, yang ditemukan dalam kacang-kacangan dan biji-bijian, dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan dan mencegah penyakit kronis.

"Ini adalah cara sederhana dan efektif untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit," ujarnya.

Khemal juga menyarankan agar masyarakat tetap aktif dan berolahraga secara teratur, karena ini juga dapat membantu mendukung sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit.

"Jadi mari kita bersama-sama menjaga kesehatan agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit," demikian Khemal Nasery.